Masyarakat Nambo Kagum, Kabupaten Banggai Era Winstar Banyak Prestasi

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Kepemimpinan Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo (WinStar) dinilai telah menorehkan berbagai prestasi untuk Kabupaten Banggai. Hal ini tidak terlepas dari inovasi di setiap sektor yang diciptakan WinStar untuk kemajuan Banggai.

Sehingga, keberhasilan WinStar menuai kekaguman dari berbagai kalangan masyarakat. Seperti diungkapkan oleh Ikbal (50), salah satu tokoh masyarakat dari Desa Sayambongin, Kecamatan Nambo.

Ikbal mengungkapkan bahwa selama WinStar memimpin, Kabupaten Banggai terus mengalami perubahan yang lebih baik. Tak heran jika Banggai kian banyak menerima berbagai prestasi.

“Lewat gerakan inovatif yang dapat diterima masyarakat. Seperti pandemi saat ini, ada pasar online dan program lainnya yang kreatif. Terutama program daerah Pinasa, telah banyak mendapatkan prestasi,” ujar Ikbal.

Selain itu, Ikbal mengungkapkan bahwa Bupati Herwin dan Wakil Bupati Mustar mampu berkolaborasi dengan sangat baik. Sehingga program daerah berjalan sukses dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Senada dengan Iqbal, Fahrudin (45), salah satu tokoh masyarakat dari Desa Tangeban, Kecamatan Masama. Ia mengakui, bahwa WinStar sangat piawai dalam menjalani roda pemerintahan di Banggai. Alhasil, setiap program pun sukses, salah satunya Program Pinasa.

“Terutama dari perilaku masyarakat, yang kini rajin menjaga kebersihan lingkungan. Karena program Pinasa itu, telah diakui oleh masyarakat,” tutur Fahrudin.

Dalam kesempatan yang berbeda, Bupati Herwin mengajak masyarakat untuk ikut mendukung gerakan program daerah inovatif. Karena mampu mengurangi beban dari pemerintah daerah dan berdampak positif untuk masyarakat.

“Keterlibatan masyarakat itu sangat penting dalam mendukung program daerah. Sehingga kita selaku pemerintah daerah, dapat mengevaluasi sejauh mana program daerah yang inovatif, dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ujar bupati berprestasi tersebut. JAD/*

Pos terkait