Masyarakat Luwuk Antusias Saksikan Lomba Gerak Jalan, Trotoar Dipadati Warga

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Setelah dua tahun karena pandemi, Pemda Banggai akhirnya bisa kembali melaksanakan lomba gerak jalan. Sehingga tak heran, antusias masyarakat untuk menyaksikan lomba gerak jalan indah ini cukup tinggi.

Seperti saat lomba gerak jalan indah tingkat sekolah dasar (SD)/sederajat untuk memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan Kamis (4/8/2022), terlihat warga Luwuk dan sekitarnya sangat antusias menonton.

Bacaan Lainnya

Sekira pukul 12:00 siang, masyarakat mulai berdatangan menempati trotoar-trotoar di area jalan yang akan dilewati oleh tim atau regu gerak jalan.

Terlihat di lokasi start mulai Alun-Alun Bumi Mutiara Luwuk, di jalan Ir. Soekarno atau lokasi bundaran Tugu Adipura, depan rumah jabatan (Rujab)  Bupati Banggai, hampir disetiap jalan yang dilewati dipadati oleh warga yang ingin menonton para peserta gerak jalan tingkat SD.

Lebih ramai penonton lagi di Tribun Utama yang ditempati oleh Wakil Bupati Banggai, H Furqanuddin Masulili, Ketua TP-PKK yang juga Ketua PAUDIN Kabupaten Banggai, Hj
Syamsuarni Tamoreka, Forkopimda dan sejumlah Pimpinan OPD Banggai serta tamu undangan lainnya.

Peserta gerak jalan yang didominasi murid-murid SD tersebut, memperlihatkan variasi barisan dan penghormatan dengan cara mereka masing-masing.

Ada tim atau regu yang membuat para penonton harus tertawa, ada juga yang mendapatkan aplaus tepuk tangan dari masyarakat.

Sebab masing-masing sekolah turun tampil beda, dengan memperlihatkan kreasi-kreasi dalam bergerak jalan.

Masyarakat Luwuk sangat terhibur dengan kegiatan lomba gerak jalan dalam rangka memperingati HUT Ke-77 RI.

Selama empat hari, dari tanggal 4-7 Agustus 2022 warga Luwuk akan menyaksikan lomba gerak jalan. RUM

Pos terkait