Masyarakat Luwuk Antusias Nobar Final Piala AFF Indonesia Vs Thailand

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Final AFF Suzuki Cup 2020 leg pertama, Timnas Indonesia vs Thailand berlangsung pada Rabu 29 Desember 2021 di National Stadium Singapura.

Dukungan untuk Timnas Indonesia terus mengalir dari seluruh penjuru Indonesia hingga pelosok. Tak terkecuali di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai.

Bacaan Lainnya

Sebagai bentuk dukungan, warga pun beramai-ramai menggelar nonton bareng. Seperti yang dilakukan Universitas Muhamamdiyah Luwuk Banggai (UMLB).

Kampus hijau itu menggelar nonton bareng di pelataran kampus. Para civitas akademika begitu antusias menyaksikan pertandingan final Indonesia bentrok Thailand.

Selain UMLB, Komunitas Pencinta Timnas Indonesia Kabupaten Banggai yang diketuai Ichal Datu Adam dan ORARI Lokal Banggai yang diketuai Alfian Djibran juga menggelar Nobar di Monolog Kopi Luwuk yang disponsori Class Mild, Rabu malam (29/12/2021).

Ichal Datu Adam, Ketua Pencinta Timnas Indonesia Kabupaten Banggai, mengatakan nonton bareng ini adalah untuk mengajak para pencinta sepak bola untuk bersama-sama mendukung Timnas Indonesia yang berlaga pada partai final.

“Walaupun hanya melalui layar kita bisa mendukung untuk kemenangan Timnas Indonesia yang kita cintai. Ide nonton bareng ini adalah ide kami komunitas pencinta Timnas Indonesia bersama Ketua Orari lokal Banggai untuk mewujudkan dukungan kami untuk timnas Indonesia lewat nonton bareng,” katanya.

Sementara itu Ketua ORARI Lokal Banggai, Alfian Djibran, mengatakan, melalui nonton bareng ini mari bersama-sama mendukung Timnas Indonesia. Walaupun tidak hadir langsung tapi bisa menyaksikan bersama-sama lewat nonton bareng ini.

Dalam kesempatan itu,Ichal menyampaikan terimakasih kepada Ketua Orari Lokal Banggai, Alfian Djibran yang juga Pembina Komunitas Pencinta Timnas Indonesia Kabupaten Banggai.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Owner Monolog Kopi Luwuk Angga Saputra, dan Class Mild yang telah mensupport nonton bareng tersebut.

“Semoga dukungan Nobar ini menjadi motivasi Timnas Indonesia untuk menang pada leg pertama ini,” harapnya.

Hinggga berita ini ditayangkan, pertandingan baru selesai babak pertama. Timnas Indonesia tertinggal 1-0 lewat gol cepat pemain Thailand, Chanathip Songkrasin di menit kedua. (*)

Penulis: Angki Bano/Jajad