Masyarakat Bunta: Banggai Butuh Pemimpin Berpengalaman Seperti Herwin-Mustar

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labola memiliki pengalaman dan rekam jejak yang sangat baik dalam upayanya meningkatkan kesejahteraan rakyat. Wajar saja, jika masyarakat mengharapkan WinStar dapat memimpin Banggai di periode selanjutnya.

Harapan itu diantaranya datang dari Husin Ali (57), salah satu tokoh masyarakat dari Kelurahan Bunta, Kecamatan Bunta.

Ia mengatakan bahwa pengalaman dalam memimpin masyarakat itu sangat penting dalam menentukan kebijakan dan arah pembangunan daerah.

“Itu menjadi modal, apakah pemimpin itu bisa amanah, jujur dan menjadi teladan untuk bawahannya. Dan di kepemimpinan Pak Herwin dan Pak Mustar, telah berhasil dan memberikan bukti kepada kita semua masyarakat, Banggai kini semakin maju,” kata Husin, saat ditemui langsung.

Dengan demikian, menurut Husin sudah semestinya pemimpin daerah seperti Herwin-Mustar harus didukung oleh masyarakat. Agar setiap program yang telah berjalan dengan baik, dapat terus berlanjut.

Tidak jauh berbeda dengan Husin, Marsi (74) tokoh masyarakat dari Kecamatan Bunta, menuturkan bahwa sebagai pemimpin daerah, Herwin-Mustar telah banyak memberikan kemajuan baik untuk daerah maupun masyarakat.

“Jadi kalau dari kita, masih boleh sekali lagi Pak Herwin memimpin. Karena masyarakat juga masih senang dan percaya dengan kepemimpinannya, jadi kita berharap agar kepemimpinan Herwin-Mustar dapat terus berlanjut,” tutur Marsi.

Selain itu, Marsi juga berpesan kepada Bupati Herwin Yatim bila terpilih kembali, untuk tetap menjadi pemimpin yang rendah hati dan dekat selalu dengan masyarakat.

Dalam kesempatan yang berbeda, Bupati Herwin Yatim mengingatkan agar masyarakat Kabupaten Banggai di musim tahun politik ini, agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu dan berita hoaks.

“Makanya bapak ibu, saya bersama Pak Mustar tidak lelah untuk mengingatkan kepada masyarakat dan pendukung. Untuk tetap santun dan menjunjung tinggi etika dalam berpolitik, jangan sampai karena fitnah dan hoaks, persaudaraan di masyarakat kita menjadi pecah dan rusak,” pesan Bupati Herwin Yatim. (*)

Pos terkait