Masyarakat Banggai Sebut Herwin Yatim Sebagai Pemimpin yang Amanah

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Bupati Herwin Yatim disebut sebagai kepala daerah yang amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Banggai. Terbukti, semua program yang dijalankan Pemkab Banggai berjalan dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Hal itu dirasakan langsung oleh Muhidin Doa (47) salah satu penerima Kartu Nelayan Sejahtera, dari Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan. Menurutnya, di bawah kepemimpinan Bupati Herwin, masyarakat senantiasa mendapatkan jaminan keselamatan dan kemudahan.

“Ada program Pinasa, bebas stunting, dan kartu nelayan petani, yang kedepan akan memberi kemudahan untuk kitorang. Lebih bagus, ada peningkatan dibandingkan sebelumnya,” ucap Muhidin saat acara musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Batui Selatan.

Tak hanya Muhidin, Arfiq (39), salah satu wargA Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan juga mengungkapkan, Bupati Herwin Yatim merupakan sosok yang bertanggung jawab dalam mengemban amanah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ada perubahan, semakin baik, walaupun tidak langsung. Kan proses, tidak bisa langsung. Semoga di periode selanjutnya program dapat terus dirasakan masyarakat,” sambung Arfiq.

Selain itu, Arfiq juga berharap masyarakat dapat melihat keberhasilan pemerintah daerah di bawah pimpinan Bupati Herwin. Jangan sampai isu yang tidak benar (hoaks), menenggelamkan keberhasilan pemimpin berpresatsi tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa menjadi seorang pemimpin itu harus mampu merasakan apa yang dirasakan. Lewat program dan inovasi yang dilakukan, akhirnya Kabupaten Banggai di jalur yang benar.

“On the track, semua satu visi untuk terus memberikan pelayanan terbaik. Alhamdulillah, banyak penghargaan yang diraih Kabupaten Banggai. Di kancah nasional, kita mendapatkan kurang lebih 50 miliar Dana Insentif Daerah yang kita peroleh dari penghargaan,” ujar Herwin yang diakui sebagai pemimpin amanah tersebut. JAD/*

Pos terkait