Masyarakat Antusias Saksikan Balap Motor di Sirkuit Adipura Luwuk

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Balap Motor Banggai Cup Prix Tahun 2021 resmi digelar pada Jumat (17/12/2021) sore ini di Sirkuit Adipura Luwuk.

Masyarakat begitu antusias hadir  menyaksikan ajang balap motor tersebut. Mulai dari kalangan muda hingga orangtua ikut menonton balapan motor ini.

Bacaan Lainnya

Dalam balap motor ini, Panitia menyediakan tiket dengan tarif yang disesuaikan dengan tingkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Banggai. Mulai dari harga Rp10 ribu hingga Rp35 ribu, sedangkan untuk VIP sebesar Rp300 ribu.

Ajang balap motor yang digelar mulai dari 17-19 Desember 2021 ini diikuti oleh pebalap dari Kolaka, Makasar, dan Pembalap Asia, Wawan Welo, serta pembalap-pembalap dari Palu, Gorontalo, dan Manado.

Ketua Panitia Balap Motor Bupati Cup Prix 2021, Boni Badalu, S.Sos mengatakan,  pembuakan race dilaksanakan pada pukul 13.00 wita, dan pembukaan oleh Bupati Banggai pada Pukul 15.00 Wita. Kalau tiketnya, masih skala ekonomi semuanya. Karena Panitia mengetahui daerah masyarakat Luwuk-Banggai.

“Tapi saya yakin, walaupun murah dan mahal, tapi animo penonton itu lebih tinggi. Standar harga tiket ekonomi dari Rp10 ribu sampai Rp35 ribu, dan VIP dengan harga Rp300 ribu. Tapi untuk Vip, kurang yang membelinya, jadi kita panitia, ya terkendala dengan anggaran. Insya Alla bisa sukses, karena kegiatan ini mengikuti ajang seleksi Porprov. Persiapan tahun 2022 di Luwuk-Banggai, jadi atlet seleksi kita persiapkan dalam kegiatan ini.  Penjualan tiket berada di delapan titik, seperti yang lalu-lalu. Kemudian semua pebalap siap untuk mengikuti ajang Bupati Cup Prix 2021,” kata Ketua Panitia, Boni Badalu kepada Banggai Raya, saat ditemui di depan Rumah Jabatan Bupati Banggai.

Panitia juga mengantisipasi dengan keadaan cuaca di Luwuk, yang saat ini lagi musim penghujan, begitu pula di Sirkuit Adipura Luwuk, panitia mengantisipasinya, sebab keselamatan pebalap lebih diutamakan.

“Kita semua berdoa kendala alam tidak terjadi, jika kendala alam bisa terjadi, maka panitia akan memberhentikan sementara kegiatan ini. Karena kita mengutamakan keselamatan pebalap. Apabila terjadi musim penghujan terus-menerus di Kota Luwuk, singga membuat lokasi sirkuit penuh lumpur, bisa kegiatannya kita tunda. Iya, bisa kita tunda, nanti selesai hujan dilanjutkan. Pemenang sirkuti kalau memungkinkan kita lanjut, kalau tidak kita pending acaranya, berarti di sesi Sabtu nanti jadi padat, karena mengejar yang ketertinggalan itu,” ujarnya.

Paniti Pelaksana Balap Motor juga menyiapkan gerai vaksin. Ia berharap penontan ini harus punya vaksin, juga para pebalap yang mendaftar, juga dimintakan kartu peduli vaksinnya.

“Kalau tidak ada, kita tidak ikutkan, karena kita juga membantu program pemerintah untuk menghabiskan dosis vaksin yang ada di Kabupaten Banggai. Kemarin ada bertambah 100 ribu dosis. Itu tujuan kami dari panitia,” tambahnya.

Balap Motor tahun 2021 ini dengan kelas lomba, yaitu Bebek 4T 150 CC Tuneup Terbuka, Bebek 2T 125 CC Standar Terbuka, Bebek 2T 116 CC Standar Terbuka, Matic 130 CC Terbuka, RX King Terbuka, Bebek 4T 150 CC Tuneup Pemula, Bebek 2T 120 CC Standar Pemula, Bebek 2T 116 CC Standar Pemula.

Bebek 2T 120 CC Standar Lokal, Bebek 2T 116 CC Standar Lokal, Matic 130 CC Lokal, RX King Standar Lokal, Bebek 2T Underbone, Vespa Tuneup Terbuka, dan Bebek 2T 116 CC Standar Non Juara Terbuka. (*)

Pos terkait