Masjid Nurul Huda Bantayan Luwuk Timur Kedatangan Komunitas BSL

BANGGAI RAYA– Komunitas motor tak selalu identik dengan aksi kebut-kebutan atau dikaitkan dengan kegiatan negatif yang kerap dilekatkan kepada para Bikers. 

Sebagaimana yang cukup terkenal di Kabupaten Banggai, ada sekelompok Bikers yang menjadikan kendaraan mereka untuk membantu meringankan langkah menuju masjid, khususnya tatkala tiba waktu Shalat Subuh.

Kelompok ini menamakan komunitas mereka sebagai Bikers Subuhan Luwuk (BSL), mereka beraksi dengan  sesama komunitas mengunjungi setiap masjid di Kabupaten Banggai untuk melaksanakan Shalat Subuh berjamaah.

BACA JUGA:  Tambah 2 Tahun, 250 Kades dan 1.400 Anggota BPD di Banggai Segera Dikukuhkan, Ini Jadwalnya!

Aksi ini mereka lakukan setiap hari Minggu dini hari yang sudah mereka agendakan. 

Dengan maksud mensyiarkan Shalat Subuh berjamaah di Masjid, sembari melakukan kegiagatan kultum bersama para pengurus Masjid. 

Untuk hari ini, para Bikers Subuhan melaksanakan aksi mereka di Masjid Nurul Huda Desa Bantayan Kecamatan Luwuk Timur. 

Salah seorang anggota Bikers Subuhan Luwuk, Anggi Saputra yang juga ketua PKS Muda , mengatakan bahwa kegiatan mereka hari ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap akhir pekan.

BACA JUGA:  Dukung Penanganan Stunting, Pertamina EP DMF Berikan Bahan Pokok Penting untuk Balita Risiko Stunting

“Bikers Subuhan Luwuk gabungan dari pemuda hijrah,jemaah tabligh,ormas islam,dan orang-orang lama di club motor mereka masing-masing seperti YNCI, Vespa, ARCY, dll. Mereka bersatu dalam shof Sholat Subuh. Dan komunitas kita sudah milad sebanyak 5x di Kota Luwuk. Untuk hari ini kita di Masjid Nurul Huda desa Bantayan,” ujar Anggi Nasar kepada awak media. Minggu (4/2/2024).

BACA JUGA:  Dukung Penanganan Stunting, Pertamina EP DMF Berikan Bahan Pokok Penting untuk Balita Risiko Stunting

Dalam kesempatan ini Anggi Nasar turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Ustadz Muadz pembina BSL yang turut berbagi ilmu dalam tausyiyahnya dalam aksi Bikers Subuhan kali ini.

“Jadi kegiatan dari Bikers Subuhan Luwuk ini terbuka untuk umum. Siapa saja dan dari komunitas mana saja boleh bergabung untuk berbagi kebaikan dalam bingkai komunitas Bikers dengan tagline Born to ride Ride to jannah,” pungkasnya. AGK

Pos terkait