Masjid As Salaam Halimun Sembelih Lima Hewan Kurban

  • Whatsapp
Proses pengerjaan hewan kurban usai penyembelihan, di Masjid As Salaam Perumahan Bukit Permata Halimun. FOTO Frangky Bano

BANGGAI RAYA- Pengurus Masjid As Salaam yang terletak di perumahan Bukit Permata Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak lima ekor, Rabu (21/7/2021). Lima ekor hewan kurban itu terdiri dari tiga ekor sapi dan dua ekor kambing.

Pengurus Mesjid As Salaam, Harisaktiono biasa dipanggil Ono mengatakan, daging kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat yang telah menerima kupon. “Tahun ini ada tiga ekor sapi dan dua ekor kambing yang disembelih,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Hewan kurban ini berasal dari masyarakat yang berniat berkurban pada lebaran Idul Adha 1442 Hijriah/2021 masehi. Dan dagingnya akan dibagikan kepada  masyarakat sekitaran perumahan Bukit Permata Halimun. “Diharapkan daging kurban ini bisa dinikmati oleh masyarakat di sekitar bersama keluarganya di momen Hari Raya Idul Adha ini,” harapnya.

Sementara itu, prosesi jalannya penyembelihan hewan kurban di Masjid As Salaam berlangsung tertib dan sesuai ketentuan. Untuk penyembelihan hewan kurban dipercayakan kepada Tim Kurban Baiturrahim yang dipimpin Ustadz Baharuddin Laode atau biasa disapa Ustadz Ege.

Pos terkait