Masjid Al Fattah Sembelih Tiga Ekor Sapi Kurban, Dibagikan untuk Ratusan Masyarakat

BANGGAI RAYA- Tahun ini, Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency kembali menyembelih tiga ekor hewan kurban. Jika tahun sebelumnya tiga hewan kurban itu dua ekor sapi dan satu kambing, kali ini tiga ekor sapi.

Penyembelihan tiga ekor sapi kurban itu dilakukan pada Kamis 29 Juni 2023, usai Sholat Idul Adha dan doa bersama, Kamis 29 Juni 2023 di area halaman Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual.

Proses penyembelihan tiga hewan kurban ini dikukan sekitar Pukul 10.00 Wita. Belasan warga ikut membantu dalam suksesi pengurusan daging kurban.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Sekitar Pukul 14.30 Wita, tiga ekor sapi kurban selesai dikemas dan siap dibagikan kepada ratusan masyarakat, mulai dari perumahan hingga luar BTN. Di mana panitia membaginya, untuk yang berkurban, warga miskin dan juga untuk masyarakat umum yang membutuhkan.

Adapun nama-nama yang ikut berkurban di Masjid Al Fattah ini adalah sebagai berikut. Kelompok satu, pertama atas nama Bapak Erwin Nursin, kedua Bapak H. Abidin Mahmud, ketiga Bapak Herwanto Ahama, keempat Ananda Alfatir Dayanun, kelima Bapak Ambo Saka Kambiaga, keenam atas nama Almarhumuma Siti Maskiyah dan ketujuh Ananda Muh. Mizwar Tanjung.

BACA JUGA:  Suami di Luwuk Selatan Tega Aniaya Istri Pakai Obeng Hingga Tak Sadarkan Diri 

Kemudian, Kelompok 2 pertama atas nama Bapak Jajad Sudrajad, kedua Bapak Ivan Saripudin, ketiga Ibu Lurah Juhriati Lasadam, keempat Ibu Sukmawati, Kelima Almahurm Suparkan, keenam atas nama Ferdiansyah bin Yaripuddin Muh Abu, dan ketujuh Bapak Hendra Dedy Sentosa.

Berikutnya, kelompok tiga, pertama atas nama Ibu Multi Laborahima, kedua Bapak Junaidi N Kupalang, ketiga Ibu Dian Nitami Sopyani, keempat atas nama Almarhum Abd Hamid, kelima Bapak Luki Marwanto, keenam Bapak Alman Lanangi, dan ketujuh Bapak Bunyani.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Mewakili Takmir Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency, Jajad Sudrajad dalam laporannya, menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada jamaah yang telah berpartisipasi untuk berkurban di masjid tersebut.

“Semoga amal berkurban kita diterima Allah SWT,  dan kita selalu diberikan kesehatan, dan rezki yang berlimpah. Sehingga kita bisa kembali berkurban di tahun-tahun yang akan datang. Dan semoga yang belum bisa berkurban,juga  bisa ikut berkurban di tahun berikutnya. Aamiin,” katanya. (*)

Pos terkait