Masih Rendah, UMLB Akan Gelar Vaksinasi Massal di Empat Kecamatan Ini

  • Whatsapp
LAYANAN vaksinasi massal di UMLB berlangsung sukses, dengan menyasar ratusan orang. FOTO: DOK. UMLB

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) terus berkomitmen sebagai garda terdepan dalam menyukseskan program vaksinasi di daerah ini.

Setelah sukses melakukan vaksinasi massal selama dua hari di kampus hijau, UMLB mengagendakan vaksinasi di empat kecamatan yang tingkat vaksinasinya terbilang rendah. Empat kecamatan itu adalah Kecamatan Kintom, Batui Selatan, Kecamatan Lamala, dan Kecamatan Masama.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Ketua Satgas Covid-19 UMLB, Dr Samsu Adi Rahman kepada Banggai Raya, Sabtu (4/12/2021).

Ia menjelaskan, untuk vaksinasi massal di empat kecamatan itu akan dilangsungkan pada tanggal 13 atau 14 Desember 2021 mendatang. Setiap kecamatan akan ditargetkan dapat menyasar 250 orang.

“Rencananya lokasi (vaksinasi massal) di Kintom, Batui Selatan, Lamala, dan Masama. Karena di kecamatan ini angka vaksinasinya masih rendah,”ujarnya.

Vaksinasi massal ini kata Adi, nantinya akan bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan dan tenaga medis setempat. Untuk rencana kerjasama ini, nantinya akan disampaikan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai.

“Kami berharap Pemda bisa bersinergi dalam menyukseskan kegiatan pemerintah pusat untuk pencegahan Covid-19, khususnya meningkatkan herd imunity di Kabupaten Banggai,” harapnya. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait