Masih 34 Area Blank Spot di Banggai, Kota Luwuk Dituntaskan Tahun Ini

BANGGAI RAYA-Hingga awal tahun 2024 ini, tercatat masih terdapat 34 area blank spot atau kawasan tanpa signal di Kabupaten Banggai.

Karenanya menurut Kadis Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Banggai Lesmana Kulap, Selasa (9/1/2024) di kantornya, pemerintah daerah berharap dukungan Bakti Kementerian Kominfo untuk penyediaan sarana komunikasi berapa bangunan tower dan jaringannya untuk area yang masih belum dijangkau signal.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

34 area tersebut, sebagian besar tersebar di kawasan pegunungan seperti Desa Boitan di Luwuk Timur, wilayah Balantak, Pagimana dan kawasan lain seperti pedalaman Batui. Khusus di kota Luwuk kata dia, area blank spot itu berada di Dusun 3 Desa Lumpoknyo yakni di kawasan Keles.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

“Namun untuk kawasan blank spot di Luwuk itu akan segera dituntaskan tahun ini. Jadi seluruh wilayah Luwuk nantinya sudah terkoneksi jaringan selular dan internet,” jelasnya.

Sebenarnya kata Lesmana, area yang masuk blank spot itu, ada yang bisa terjangkau sambungan telpon, namun karena belum terkoneksi internet 4G, sehingga DKISP Banggai menggolongkannya sebagai kawasan blank spot.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

Pemda kata dia, sangat berharap program Bakti Kominfo bisa aktif berperan membantu menyediakan sarana komunikasi dan internet, agar area blank spot makin berkurang. DAR

Pos terkait