Marak Penyakit Rabies, Anjing di Luwuk Timur Banggai Divaksin

BANGGAI RAYA- Dalam rangka mengantisipasi penyakit rabies (anjing gila), Bhabinkamtibmas Desa Buon Mandiri Aiptu Jeff Satolom mendampingi Petugas dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Banggai melakukan Vaksinasi Rabies di desa binaannya.

Kegiatan yang dilakukan secara Door To Door oleh Bhabinkamtibmas pada Kamis (27/7/2023) di Dusun I dan II Desa Buon Mandiri, Luwuk Timur dengan mendampingi Vaksinator dari Dinas Peternakan lakukan Vaksinasi Rabies ke hewan peliharaan ( anjing ) milik warga.

BACA JUGA:  Operasi Patuh Tinombala Dimulai, Berlangsung Hingga 28 Juli 2024

Aiptu Jeff Satolom mengimbau kepada warga untuk ikut berpartisipasi secara aktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat lainnya termasuk kepada petugas bila ada indikasi kasus rabies.

Termasuk kerjasamanya untuk memberikan vaksin hewan. Warga pun tetap diminta untuk tidak resah terhadap maraknya penyakit rabies namun demikian warga juga harus selalu berhati hati dan waspada.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Toili Sambut Ahmad Ali-Sulianti Murad

Kapolsek Luwuk AKP Beni Lauwo menjelaskan, pemberian vaksin terhadap hewan peliharaan warga ini guna mencegah penyebaran penyakit Rabies yang disebabkan gigitan anjing, kucing maupun hewan peliharaan lainnya.

“Suntik vaksin anti rabies ini penting untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan, pemberian vaksin pada hewan akan memberikan perlindungan kepada manusia dari dampak gigitan hewan dan efektif mencegah penyakit rabies,” jarnya

BACA JUGA:  Alasan Ahmad Ali Dukung Sulianti Murad, Tinggalkan Amirudin

Melalui peran Bhabinkamtibmas dalam upaya penanganan kasus penyakit rabies (anjing gila) yang disebabkan oleh gigitan anjing ini pendampingan pun diberikan saat dilakukannya vaksinasi rabies guna terhindar dari Virus Rabies yang berdampak buruk bagi kesehatan baik Manusia dan hewan. (*)

Pos terkait