Marak Isu Penculikan Anak, Kapolres Banggai Keluarkan Imbauan: Masyarakat Diminta Jangan Panik!

BANGGAI RAYA- Maraknya isu penculikan anak yang beredar di beberapa daerah melalui Media Sosial (Medsos) menyebabkan keresahan di tengah masyarakat. Tak terkecuali masyarakat Kabupaten Banggai.

Menyikapi maraknya itu penculikan anak, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MH., mengeluarkan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat, Rabu (25/1/2023).

BACA JUGA:  Pemilu 2024, TPS 12 Luwuk Gelar Pemungutan Suara Ulang

Dalam himbauannya, Ade Nuramdami mengedukasi masyarakat untuk tetap selektif dan teliti menanggapi isu yang berkembang terkait penculikan anak.

“Jangan mudah percaya jika belum menemukan faktanya. saring sebelum sharing dan bijaklah menggunakan media sosial,” terangnya.

BACA JUGA:  Pastikan Berjalan Lancar, Kapolres Banggai Pantau Langsung PSU di 2 TPS Kota Luwuk

Ia pun meminta masyarakat untuk tidak panik atau pun takut  takut yang berlebihan yang nantinya dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas.

“Tetap lakukan pengawasan yang ketat terhadap anak,” jelasnya.

Kepada para orang tua, mantan Kapolres Morowali Utara ini berpesan untuk memberikan pemahaman terhadap anak agar tidak mudah terpengaruh terhadap orang yang belum dikenal.

BACA JUGA:  Hari Ini, 252 Warga Karaton Lakukan Pemungutan Suara Ulang di TPS 02 

“Laporkan kepada kami melalui Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat bila menemukan hal-hal yang mencurigakan,” tutupnya. (*)

Pos terkait