Mantap! BSL Bantu Pembangunan Masjid di Baya Luwuk Timur

  • Whatsapp
PEMBINA BSL, Ustadz Muhammad Muadz saat menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Al Muhajirin Desa Baya, Kecamatan Luwuk Timur. FOTO: ANGKI BANO

BANGGAI RAYA- Stigma negatif selama ini kerap melekat pada anak-anak motor. Namun, komunitas motor Bikers Subuhan Luwuk (BSL) mampu menghapus stigma negatif tersebut.

Pekan ke-165, Bikers Subuhan Luwuk (BSL) melakukan subuhan atau safar ke Masjid At-Taqwa Desa Taugi, Kecamatan Masama, Ahad (10/10/2021). Hadir dalam subuhan itu para Pembina BSL yakni KH. Muhammad Muadz Lc, Ustadz Ancu dan Ustadz Baharuddin Eghe.

Bacaan Lainnya

Agenda subuhan ini, yang mengisi taklim ceramah subuh adalah Ustadz Achmad Zacky Mirza. Ini dalam rangkaian pengalangan dana yang diprakarsai para Pemuda Hijrah Luwuk, BE Production, Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI), dan Yayasan Galang Bersama.

PARA Bikers Subuhan Luwuk saat foto bersama dengan Ustadz Achmad Zacky Mirza. FOTO ANGKI BANO

Setelah subuhan, para Bikers Subuhan Luwuk melakukan kegiatan amal dengan memberikan bantuan berupa alat pengeras suara dan dana untuk pembangunan Masjid Al Muhajirin, yang terletak di Desa Baya, Kecamatan Luwuk Timur.

Pembina BSL, KH. Muhammad Muadz LC yang juga Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk mengatakan, kegiatan safar seperti ini dilaksanakan dua kali dalam sebulan dengan menyambangi masjid yang ada di luar Kota Luwuk.

SUASANA taklim yang diisi Ustadz Achmad Zacky Mirza pada agenda BSL di Masjid At Taqwa Desa Taugi, Kecamatan Masama. Foto: ANGKI BANO

“Untuk setiap kegiatan safar ke masjid yang ada di luar Kota Luwuk, kami komunitas Bikers Subuhan Luwuk akan melakukan bakti social dengan memberikan bantuan untuk masjid yang kami sambangi,” terang Ustadz kondang di Kabupaten Banggai itu.

Diketahui, dalam setiap agenda subuhan, BSL selalu mengendapankan protocol kesehatan dan terus berdoa agar negeri ini terbebas dari wabah virus corona. “Kami ingin bermanfaat, berusaha selalu melaukan kegiatan positif dan beribadah dengan istiqomah. Semoga hal ini dapat mengikis pemikiran negatif pemotor dan komunitasnya,” tandasnya. (*)

Penulis: Frangky Bano

Pos terkait