Maling Ponsel, Pelaku Terancam 7 Tahun Penjara

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Pelaku pencurian ponsel milik perawat Puskesmas Tangeban, inisial SD alias A (30) dikenakan Pasal 363 ke-3e KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini pelaku mendekam di sel tahanan Polsek Lamala, guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Lamala, AKP I Nyoman Dunia mengaku, sebelum ditangkap, SD alias A, sempat melarikan diri kearah perkebunan. Namun personel Polsek Lamala tetap berupaya melakukan pencarian, hingga akhirnya polisi berhasil membekuk pelaku saat pulang di kediamannya sekitar pukul 03.00 WITA, Rabu (17/6/2020).

“Penangkapan SD alias A, atas dasar laporan polisi terkait dugaan pencurian ponsel milik perawat di Puskesmas Tangeban, Kecamatan Masama,”ucap Kapolsek Lamala, AKP I Nyoman Dunia kepada Banggai Raya, Rabu (17/6/2020).

Dalam penangkapan yang dipimpin langsung Kapolsek Lamala itu, polisi juga menyita barang bukti berupa dua unit ponsel Oppo yang diduga hasil curian.

“Atas perbuatanya pelaku kami kenakan Pasal 363 ke 3e KUHP dengan ancaman hukum maksimal 7 tahun penjara,” tutur mantan Kapolsek Pagimana ini.

Sekedar diketahui, peristiwa pencurian ini terjadi pada bulan April 2020. Saat itu korban sedang istirahat di ruangan jaga perawat, dengan menyimpan ponselnya di meja. Namun, saat bangun ponsel milik korban telah lenyap dan melaporkan hal tersebut di Polsek Lamala. MAN

Pos terkait