Maling Kopra 2 Karung, Pria Asal Mantoh Banggai Diamankan Polisi

BANGGAI RAYA- Seorang buruh gudang hasil bumi di Desa Biak Kecamatan Luwuk Utara diduga mencuri 2 karung kopra di tempat nya bekerja. Pelaku berinisial JB warga Desa Bolo Kecamatan Mantoh, Banggai ini berhasil diamankan polisi.

JB mengambil 2 karung kopra seberat 70 Kg dan dijual kembali dengan harga Rp400 Ribu. Demi melancarkan aksinya, CCTV dimatikan melalui meteran listrik oleh pria berusia 24 tahun itu.

BACA JUGA:  Lebaran Ketupat di Toima, Anti Disambut Antusias Warga 9 Desa

Kasat Reskrim Polres Banggai AKP Tio Tondy menjelaskan bahwa pada Kamis (6/7/2023) pukul 06.00 Wita, korban menerima laporan dari tetangganya, yang mana melihat pelaku membawa 2 karung kopra dari gudangnya dengan mengunakan sepeda motor.

BACA JUGA:  Lebaran Ketupat di Toima, Anti Disambut Antusias Warga 9 Desa

Karyawan gudang tersebut kemudian dilaporkan oleh korban inisial SE warga BTN Pepabri ke Mapolres Banggai.

“Dasarnya adalah laporan polisi LP/B/VII/2023/SPKT/Res-Bgi/Polda Sulteng,” terang AKP Tio.

Polisi langsung melakukan pulbaket dan mengantongi identitas pelaku yang kemudian menemuinya di gudang tersebut, Minggu (9/7/2023) sekitar pukul 23.00 Wita.

BACA JUGA:  Lebaran Ketupat di Toima, Anti Disambut Antusias Warga 9 Desa

Saa diperiksa intensif, pelaku pun.mengakui perbuatannya. Bahkan aksinya tersebut dilakukan sejak bulan Desember 2022 silam.

“Pelaku JB (24) mengatakan hasil penjualan barang curian itu telah dia gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kini ia berada di Polres Banggai untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” pungkasnya. (*)