Malam Takbiran, Ratusan Umat Muslim di Tanasumpu Mamosalato Pawai Obor

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Malam Takbiran, ratusan umat muslim di Desa Tanasumpu, Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara melakukan pawai obor keliling untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Minggu malam (1/5/2022).

Pawai Obor Keliling ini diikuti ratusan umat muslim mulai dari remaja hingga dewasa. Kemudian, pawai obor juga diiringi ratusan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

Bacaan Lainnya

Untuk pawai obor di Desa Tanasumpu ini, mengambil start yang dimulai dari Masjid Dusun III. Kemudian melewati sejumlah jalan lorong dan tembus di jalan raya.

Dalam pawai obor ini, juga dimeriahkan dengan sejumlah atraksi obor. Mulai dari menyemburkan api dari mulut dengan bantuan minyak tanah dan memainkan obor dengan memutar-mutar menggunakan tangan.

Kemeriahan pawai obor keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah ini juga mendapatkan pengawalan dari TNI Polri setempat. Bahkan petugas Dinas Perhubungan juga ikut membantu demi kelancaran pawai obor tersebut.

Untuk diketahui, pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah khususnya di Desa Tanasumpu aka dilangsungkan di Lapangan Sepakbola.

Dalam Sholat Idul Fitri ini, yang bertugas sebagai imam adalah Ustadz Fahmi. Sementara untuk Khotib akan dibawakan Ustadz Wahidin yang juga Ketua PHBI Tanasumpu. (*)

Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait