Malam Tahun Baru, Polres Banggai Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas!

BANGGAI RAYA- Menjelang malam tahun baru 2024, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, mengimbau lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, nyaman serta kondusif.

Hal itu disampaikan Wakapolres Banggai Kompol Pino Ary, SH, SIK, MH saat menggelar conferensi pers akhir tahun dengan para wartawan di Mapolsek Luwuk, Minggu (31/12/2023).

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

“Kami mengimbau masyarakat agar tidak merayakan malam tahun baru dengan dengan petasan, pawai dan konvoi,” imbaunya.

Selain itu, orang kedua di Porles Banggai ini pun melarang warga melakukan konvoi hingga menggunakan knalpot brong dan balap liar yang dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas.

“Karena penggunaan knalpot brong pada kendaraan bermotor memang tidak diperbolehkan, karena suara yang ditimbulkan dapat memicu terjadinya tindak kriminalitas,” terangnya.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pino menerangkan telah menyiapkan dan akan menempatkan sekitar 300 personel gabungan TNI-Polri pada titik-titik yang telah ditentukan.

“Kami juga akan menerjunkan sekitar 100 personel polsek jajaran untuk berjaga diwilayahnya masing-masing. Personil gabungan TNI-Polri ini juga nantinya akan mobile guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” bebernya.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Dirinya pun berharap peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas kamtibmas selama libur Nataru khususnya menjelang malam pergantiann tahun.

“Harapannya masyarakat dapat bekerjasama untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama nanti,” harapnya.(*)