Malam Ke-7 Ramadhan, Warga Islam BTN Pepabri Padati Masjid Al Amin

BANGGAI RAYA- Di bulan Ramadhan ini seluruh masyarakat Islam diseluruh dunia giat melaksanakan ibadah puasa dan salat lima waktu, serta salat Tarawih dan Witir.

Tidak terkecuali, warga Islam di Perumahan BTN Pepabri, Kelurahan Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah sangat antusias melaksanakan salat Isya dan Tarawih serta Witir di bulan Ramadhan 1445 H/2024 M.

Terlihat, muslimin dan muslimat di BTN Pepabri Kilongan berbondong-bondong menuju Masjid Al Amin untuk melaksanakan salat Isya, Tarawih dan Witir di malam ke-7 Ramadhan, Minggu (17/3/2024) malam.

Masjid Al Amin BTN Pepabri menggelar salat Isya pada pukul 19.00 Wita, kemudian dilanjutkan dengan salat Tarawih dan Witir sebanyak 11 rakaat yang dipimpin Imam Masjid tersebut.

Sebelumnya, saat selesai melaksanakan salat wajib, Isya sebanyak 4 rakaat, Takmir Masjid Al Amin berdiri didepan seluruh jamaah untuk melaporkan bantuan warga kepada pengurus masjid.

Kemudian, Takmir masjid menyampaikan kepada warga Islam di komplek Perumahan BTN Pepabri untuk menyediakan makan dan minum saat buka bersama pada puasa ke-7 di Masjid Al Amin.

Diakhir penyampaian, Takmir masjid Al Amin membacakan jadwal imsakiyah Ramadhan 1445 H.

“Kami sebagai pengurus masjid Al Amin BTN Pepabri mengucapkan terima kasih atas bantuan jamaah dalam menyediakan buka bersama di masjid,” kata Takmir masjid BTN Pepabri.

Masjid Al Amin yang berdiri di komplek BTN Pepabri Kilongan di Blok S dan di bangun sekira pada tahun 2000 ini, bisa menampung sebanyak 300 jamaah.

“Iya, masjidnya berada di Blok S, dan masjidnya di bangun sekitar tahun 2000. Untuk kapasitas jamaah sekitar 300 orang,” Kata Bendahara Masjid Al Amin BTN Pepabri Kilongan, Iswan Laraga kepada Banggai Raya, Senin (18/3/2024). RUM