Maksimalkan Penanganan Covid-19, Bupati dan Wabup Harus Bagi Tugas

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Saat ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai terus berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah penularan atau penyebaran Covid-19 alias Virus Corona.

Langkah intens yang dilakukan Pemda Banggai tersebut pun menarik simpati dari sejumlah anggota DPRD Banggai, tak terkecuali Anggota DPRD Banggai dari Fraksi Nasdem, Sukri Djalumang.

“Saya sangat mengapresiasi langkah pencegahan Covid-19 yang dilakukan Pemda Banggai saat ini. Apalagi, Pak Bupati Banggai (Herwin Yatim) terlihat tak kenal lelah dalam upaya memberantas penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banggai. Beliau (Bupati Banggai) meski terlihat lelah, tetapi tetap berjuang untuk kemaslahatan masyarakat Banggai. Sekali lagi saya memberikan apresiasi,” kata Sukri Djalumang saat memberikan tanggapan dan masukan kepada Pemda Banggai terkait penanganan Covid-19 melalui telekonferensi, Kamis (3/4/2020).

Akan tetapi, di kesempatan itu, Sukri meminta agar Bupati Banggai dan Wakil Bupati (Wabup) Baggai harus membagi tugas, sehingga penanganan Covid-19 ini bisa berjalan efektif.

“Pak Wabup (Mustar Labolo) jangan juga sering bersamaan dengan Pak Bupati jika turun lapangan. Kalau Pak Bupati turun lapangan, maka Pak Wakil Bupati harus fokus mengurus hal lain, misalnya ketersediaan pangan (Bahan pokok). Supaya lebih maksimal kerja-kerja Pemda Banggai dalam penanganan Covid-19,” ujar Ketua Komisi II, DPRD Banggai itu.

Sebab, ketersediaan pangan juga merupakan langkah penting untuk mendongkrak penanganan Covid-19 itu sendiri. “Apalagi kalau mereka (warga) akan tingkal di rumah selama 14 hari, maka sudah tentu akan membutuhkan ketersediaan pangan yang cukup,” terangnya.

Masukan Sukri Djalumang tersebut, direspon baik Bupati Banggai, Herwin Yatim dan Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo.

“Ya, terima kasih atas masukan Pak Ketua Komisi II. Masukan bapak sangat penting. Dan akan kami maksimalkan kerja-kerja kami dalam penanganan Covid-19,” kata Bupati Herwin di balik layar telekonferensi.

Bahkan, Wabup Mustar yang saat itu mendampingi Bupati Herwin pun mengacungkan jempolnya atas masukan Ketua Komisi II, DPRD Banggai tersebut. URY

Pos terkait