Majelis Taklim Benteng Aqidah dan Akhlak

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka yang diwakili Asisten 1, Hj. Nurdjalal mengatakan, majelis taklim adalah forum komunikasi para wanita Islam hingga generasi milineal. Majelis taklim merupakan bagian perjuangan dalam menyampaikan pesan kebaikan, baik dunia nyata maupun maya.

Bupati Amirudin berharap, sebagai suatu wadah yang menghimpun dan mengarahkan, mengkoordinaskan berbagai kegiatan majelis taklim di Kabupaten Banggai ini agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Hj. Nurdajalal saat membacakan sambutan Bupati Banggai pada Pertemuan Akbar Majelis Taklim se Kecamatan Luwuk Utara dan pelantik Pengurus MT Hubbul Wathan Kecamatan Luwuk Utara periode 2022-2024 serta Milad MT Nurunnisa Desa Bunga Ke-16, di Masjid Al Ikhlas Desa Bunga, Minggu (29/5/2022).

“Saya juga berharap Majelis Taklim Kecamatan Luwuk Utara ini dapat menjadi benteng aqidah, dan ahlak masyarakat sebagai pembina umat, sebagai perekat ukhuwah islamiyah dalam kehidupan masyarakat. Disamping itu majalis taklim dapat menyampaikan pesan moral dan pembangunan kepada warga masyarakat,” harap Nurdjalal.

Sehingga kata mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Banggai ini, masyarakat secara sadar akan ikut terlibat dalam setiap program dan kegiatan pembangunan yang diadakan. Tantangan pendidikan agama semakain hari semakkin berat, seiring dengan semakin derasnya arus informasi, canggihnya IT dan globalisasi. Sehingga menuntut majelis taklim yang ada, agar mampu membentengi umat dari segala pengaruh negatif yang ditimbulkan.

 “Selalu kita dedikasikan, untuk meletakkan kerangka kemajuan bagi daerah dan kita harap kerangka kemajuan itu akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi misi Kabupaten Banggai saat ini,” harap Hj. Nurdjalal. RUM

Pos terkait