Mahasiswa Untika Luwuk Tolak KKN Online

Banggai Raya- Sejumlah mahasiswa Universitas Tomppotika (Untika) Luwuk, meminta kepada pihak kampus untuk menunda Kuliah Kerja Nyata (KKN) hingga wabah Covid-19 atau virus Corona berakhir. Dan mahasiswa juga menolak rencana diselenggarakannya KKN berbasis daring atau online.

Senin (13/4/2020), belasan mahasiswa melakukan aksi menolak diselenggarakannya KKN online dengan tempat KKN di rumah masing-masing. “Menolak KKN di rumah dan harus KKN sesuai pembekalan. Karena tidak akan bermanfaat buat mahasiswa kalau KKN dilakukan di rumah,” ungkap seorang mahasiswa, Dzikri Nurdiansyah.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Apalagi dengan adanya wabah covid 19, sudah seharusnya pihak kampus sementara waktu menunda pelaksanaan KKN. “Kan masih ada corona, lebih baik ditunda dulu KKN dan memang ini keinginan semua mahasiswa yang akan turun KKN,” klaim Dzikri.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Selain melakukan aksi di depan gedung rektorat Untika Luwuk, penggalangan tandatangan sebagai petisi yang akan dilayangkan buat Untika Luwuk.

Namun, tidak sedikit mahasiswa juga mendukung upaya kampus untuk menyelenggarakan KKN online di rumah masing-masing. Mengingat hal itu sebagai alternatif di tengah virus Corona yang terus mengancam. “Kalau ditunda terus, kita tidak tahu sampai kapan virus ini akan berakhir. Sedangkan kita (mahasiswa) memiliki target untuk segera lulus (sarjana),” ungkap seorang mahasiswa. SAH/RUM