Mahasiswa Tuntas Laksanakan PKL di Lokait, Kades Kaleb: Terimakasih AMIK Luwuk

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-  Mahasiswa Akademik Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Luwuk Banggai telah menuntaskan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Desa Lokait, Kecamatan Simpang Raya, Kamis (02/06/2022).

Sebanyak empat mahasiswa AMIK melaksanakan PKL di Desa Lokait selama tiga bulan. Itu terhitung  sejak Maret hingga Juni 2022.

Bacaan Lainnya

Kepada Banggai Raya, Kepala Desa Lokait, Kaleb Sayo menerangkan, kegiatan mahasiswa di desanya telah selesai. Hal itu, sesuai dengan jadwal pelaksanaan yang ditetapkan kampus.

“Kegiatan mahasiswa sudah rampung. Kampus memberikan waktu pelaksanaan selama tiga bulan saja. Hari ini (Kemarin) kita laksanakan penutupannya,” jelas Kades Muda ini.

Kaleb menjelaskan, selama mahasiswa melaksanakan PKL banyak ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan Ilmu Komputer yang diberikan kepada masyarakat terutama perangkat desa dan BPD. Selain itu, siswa SD dan SMP juga diberi pelatihan komputer.

“Banyak peningkatan yang dialami perangkat desa dan BPD dari sisi pengoperasian komputer. Siswa SD dan SMP juga demikian,” tandasnya.

Pengurus DPD KNPI Banggai ini mengaku bersyukur atas kehadiran mahasiswa AMIK. “Terimakasih mahasiswa. Terimakasih pak Direktur yang sudah menfasilitasi kegiatan PKL ini,” terangnya.

Kaleb berharap, tahun berikutnya AMIK bisa kembali menempatkan mahasiswanya di Desa Lokait karena manfaanya begitu dirasakan.

“Harapannya tahun depan AMIK kembali memberikan kuota mahasiswa PKL. Karena saya bertekad untuk meningkatkan Sumber Daya Mahasiswa (SDM). Ini visi saya,” katanya. (*)

Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait