Mahasiswa KKN Untika Bangun Jembatan Penyangga Pipa Air Bersih

  • Whatsapp
Jembatan penyangga pipa air bersih yang dibangun mahasiswa KKN Untika Luwuk Posko Kecamatan Luwuk Selatan. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, mahasiswa peserta KKN-PPM Untika Luwuk yang ditempatkan di Kecamatan Luwuk Selatan ini membangun jembatan penyangga pipa air bersih di Desa Bubung. Jembatan penyangga pipa air ini selesai dikerjakan pada 10 April 2021.

Penanggungjawab pembangunan jembatan pipa air, Triono yang juga mahasiswa KKN Untika Luwuk kepada Banggai Raya, Jumat (16/4/2021) menjelaskan, panjang jembatan yang dibangun kurang lebih 35 meter dengan ketinggian 10 meter dari lembah.

Bacaan Lainnya

“Pembangunan jembatan air ini kita  lakukan di Desa Bubung, RT 10. Kita (mahasiswa KKN) kerjakan bersama warga RT 10 atau perumahan Griya Madani Bubung, dan pihak pengembang,” ujar Triono yang dikonfirmasi via pesan WhatsApp.

Jembatan yang dibangun ini kata Triono, fungsi utamanya sebagai landasan atau penyangga pipa air. Pekerjaan Program fisik ini dilakukan selama sembilan hari yang dimulai sejak tanggal 2-10 April 2021.

Dengan pembangunan jembatan penyangga air ini, pemerintah desa maupun masyarakat setempat sangat merespon baik dan berterimakasih. “Karena dinilai sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan air warga,” tutur Triono.

Bahkan sambung Triono, warga berharap mahasiswa kampus biru itu bisa kembali membantu dalam permasalahan air bersih. “Karena masih ada beberapa lembah lagi yang masih perlu dibangunkan jembatan penyangga pipa. Dan untuk jalur pipa ini, memang dikelolah swadaya oleh masyarakat” tambahnya.

Ia pun berharap, semoga kedepan akan ada lagi Program serupa yang mampu memberi manfaat langsung kepada masyarakat terutama untuk kebutuhan vital seperti air.

Pos terkait