Mahasiswa KKN di 10 Posko Balut Ramai-Ramai Baksos Bersihkan Taman Kota Banggai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Mahasiswa peserta KKN Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) di 10 Posko yang ditempatkan di Kecamatan Banggai ramai-ramai melakukan bakti sosial yakni bersih-bersih, Jumat (5/8/2022).

Aksi bersih-bersih yang diikuti ratusan mahasiswa itu dipusatkan di Kompleks Taman Kota Banggai. Secara bersama-sama, mahasiswa dan petugas kebersihan di daerah itu melakukan kerja bakti.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam aksi bersih-bersih itu antara lain, sejumlah organisasi perangkat daerah, Pemerintah Kecamatan Banggai, pemerintah kelurahan dan desa di kecamatan setempat.

Adapun 10 Posko peserta KKN yang terlibat adalah Posko Kelurahan Lompio, Posko Kelurahan Dodung, Posko Kelurahan Tanobunununga, Posko Desa Lampa, Posko Desa Tinakin Laut, Posko Desa Potilpoloba, Posko Desa Kokini, Posko Desa Dangkalan, Posko Desa Lambako dan Posko Desa Pasir Putih.

Kemudian, untuk Posko Kecamatan Banggai ini di bawah dampingan tiga orang dosen pedamping. Mereka adalah Sahraen Sibay, Mukhtar Lutfi, dan Khairul Akbar.

“Baksos ini juga sebagai ajang silaturahmi dan sosialisasi kampus hijau UMLB yang dilakukan mahasiswa peserta KKN kepada OPD, Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, Desa dan tentunya juga masyarakat luas,” tandas Sahraen Sibay yang juga Sekretaris BPH UMLB itu. (*)

Pos terkait