Mahasiswa Keperawatan Praktikum di RSUD Luwuk

  • Whatsapp
Mahasiswa semester 4 Prodi D3 Keperawatan Kampus Luwuk, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Palu, Sulteng sedang melakukan praktik di RSUD Luwuk. FOTO RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Mahasiswa semester 4, Program studi (Prodi) Diploma III Keperawatan Kampus Luwuk, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Palu, menjalani praktik di RSUD Luwuk. Mereka akan menjalani masa praktikum ini selama lima pekan dimulai Senin (20/6/2022).

 “Mereka lagi praktik klinik di RSUD Luwuk. Mereka adalah mahasiswa semester 4 yang berjumlah 36 orang. Praktiknya akan berlangsung selama 5 minggu, untuk stase gawat darurat, keperawatan maternitas dan keperawatan anak,” kata Kepala Prodi D3 Keperawatan Kampus Luwuk, dr. Sri Hasan kepada Banggai Raya, Selasa (21/6/2022).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, pada Mei 2022 lalu, Poltekkes Kemenkes Palu bekerjasama dengan Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Tojo Una-una melaksanakan simulasi penanganan kegawat daruratan korban massal kecelakaan laut, di Pantai Ampana.

Diikuti juga oleh mahasiswa D3 Keperawatan Kampus Luwuk bersama Prodi D3 Keperawatan Poso, Sarjana Terapan Keperawatan, Pendidikan Profesi Ners Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Palu.

Kesempatan itu, D3 Keperawatan Poltekkes Luwuk juga mengirimkan mahasiswa tingkat 2 semester 4.

“Simulasi ini untuk mendidik dan membangun serta mengeratkan kerjasama antar mahasiswa. Juga sebagai sarana membangun kedekatan dan menghilangkan hambatan untuk melakukan kerjasama yang lebih lancar. Membangun potensi dalam meningkatkan kerjasama tim, sebagai sarana evaluasi hasil pendidikan serta sarana penyegaran para mahasiswa di lingkungan Poltekkes Kemenkes Palu,” kata dr. Sri Hasan menambahkan. RUM

Pos terkait