Mahasiswa FISIP UMLB Baksos Bersihkan Pantai Kilo Lima

  • Whatsapp
MAHASISWA FISIP UMLB mengabadikan momen saat Baksos bersih-bersih Pantai Maahas-Kilo Lima. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Puluhan mahasiswa Semester I, Prodi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) menggelar bakti sosial (Baksos) bersih-bersih pantai, Minggu (14/11/2021).

Aksi bersih-bersih pantai yang dipimpin oleh Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP UMLB, Fadli Sandewa ini dimulai dari Pantai Maahas. Setelah Pantai Maahas bersih dari serakan sampah, mahasiswa beranjak bersih-bersih di Pantai Kili Lima.

Bacaan Lainnya

Menurut Fadli Sandewa, Baksos bersih-bersih pantai ini merupakan bagian dari Mata Kuliah Softskill Kepemimpinan (Kokulikuler).

“Yang mengampuh mata kuliah ini saya sendiri. Dan mata kuliah ini bagian dari pengembangan bakat mahasiswa, cuma kemarin kami mencoba untuk buat bakti sosial yang berlokasi di Pantai Maahas sampai Pantai Kilo Lima,” ujar Fadli Sandewa kepada Banggai Raya, Senin (15/11/2021).

Bakti sosial ini kata Fadli, tujuannya untuk medekatkan diri kepada masyarakat dan mahasiswa selalu peduli dengan kebersihan lingkungan. “Di mana pun kami berada, Insya Allah kami akan buat kegiatan-kegiatan lain yang mungkin masyarakat juga bisa ikut bersama-sama,” tandasnya. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait