Mahasiswa FEB Unismuh Luwuk Terbanyak Ikuti KKN-MB Angkatan 34, Disusul FISIP

BANGGAI RAYA- Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Luwuk menjadi terbanyak mengutus mahasiswanya dalam mengikuti kegiatan KKN Mobilisasi Berkemajuan Angkatan XXXIV (34).

Sebanyak 142 mahasiswa FEB, tahun ini mengikuti kegiatan KKN-MB Angkatan 34, yang dipusatkan di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Kemudian disusul Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang diikuti 71 mahasiswa. Kemudian Fakultas Agama Islam 69 orang.

Berikut rincian keseluruhan mahasiswa berdasarkan laporan yang dibacakan Ketua Panitia KKN-MB Angkatan 34, Abu Bakar S.Pd., M.Pd., saat pembukaan pembekalan KKN-MB, Sabtu 15 Juli 2023, yang berlangsung di pelataran kampus hijau tersebut.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

“Fakultas Teknik 2 orang, Fakultas Perikanan 6 orang, Fakultas Pertanian 17 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 71 orang, Fakultas Hukum 53 orang, FEB 142 orang, Fakultas Agama Islam 69 orang dan FKIP satu orang,” ungkap Abu Bakar.

Ia pun menjelaskan, 364 mahasiswa peserta KKN-MB ini terdiri dari KKN Reguler diikuti 318 mahasiswa dengan penempatan Kabupaten Banggai Kepulauan.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Kemudian KKN Kota, diikuti 43 mahasiswa dengan penempatan Posko Kampus dan KKN MAs diikuti tiga orang mahasiswa.

Dari delapan fakultas yang ada di kampus hijau, dua fakultas menjadi paling sedikit mengutus mahasiswanya untuk ikut KKN Angkatan 34.

Menurut Ketua LP3M Unismuh Luwuk, Risno Mina SH., MH., dua fakultas tersebut memang belum ikut di angkatan 34, tapi nanti di angkatan berikutnya.

BACA JUGA:  Suami di Luwuk Selatan Tega Aniaya Istri Pakai Obeng Hingga Tak Sadarkan Diri 

“FKIP dan Fakultas Teknik itu memang blum ikut yang angkatan 34, mereka ikut nanti KKN berikutnya,” kata Risno Mina.

Diketahui, sejak Sabtu sampai Minggu hari ini, ratusan mahasiswa mengikuti pembekalan. Rencananya, sore ini akan dilangsungkan penutupan pembekalan dan pelepasan.

“Rencana selesai Sholat Ashar (Pelepasan peserta KKN),” tandasnya. (*)

Pos terkait