Luwuk Macet, Kadishub Banggai Turun Langsung Amankan Jalur Gerak Jalan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Banyaknya peserta gerak jalan memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Banggai, membuat penyelenggara kegiatan terpaksa membagi peserta berdasarkan pengelompokan tertentu di empat hari kegiatan.dari Kamis – Minggu (4-7/8/2022).

Untuk kegiatan pertama pada Kamis petang diikuuti peserta tingkat SD, kemudian pada gerak jalan hari Jumat diikuti peserta SMP dan SMA, pada Sabtu diikuti instansi pemerintah dan hari terakhir di Minggu petang diikuti peserta umum.

Bacaan Lainnya

Gerak jalan yang dilaksanakan di petang hari ini membuat sejumlah ruas jalan tak bisa dilalui kendaraan, dan di jalur tertentu terjadi kemacetan karena adanya penumpukan kendaraan.

Menariknya, Kadis Perhubungan Banggai Tasrik Djibran turun langsung  memimpin anak buahnya untuk mengamankan jalur jalan yang dilintasi peserta gerak jalan. Seperti pada Sabtu petang (6/8/2022), Tasrik terlihat melakukan pengamanan jalur jalan di komplek masjid Agung Luwuk atau dekat markas LSM GAM. Ia mengarahkan kendaraan agar tak melintas ke arah Teluk Lalong atau di depan masjid, karena area tersebut menjadi lokasi finish gerak jalan.

Menurut Tasrik, ia harus memberi contoh pada stafnya, bahwa seorang pimpinan juga harus turun di lapangan yang menjadi tempat tugas. “Kami jadi paham bahwa tugas di lapangan itu berat, karena berhadapan langsung dengan pengendara,” tuturnya.

Kalau tidak diamankan kata Tasrik, maka kendaraan akan menumpuk bersama peserta gerak jalan. “Makanya harus diarahkan agar kendaraan memberi ruang pada peserta gerak jalan,” kata dia. DAR