Lurah Karaton Antar ODGJ ke RSUD, Netizen Beri Apresiasi

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Keresahan warga Kelurahan Karaton khisusnya dan Kota Luwuk umumnya terkait keberadaan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang kerap membawa pakaian atau benda yang dijemur warga, akhirnya disikapi Lurah Karaton Kecamatan Luwuk Sudarso Budi.

Dalam postingannya di akun Facebook Sudarso Budi Sabtu petang (2/9/2021), lurah itu menyebutkan bahwa ia telah mengantarkan warga Karaton berinisial A yang berstatus ODGJ ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk.

Bacaan Lainnya

Hal itu ia lakukan untuk menanggapi keresahan warga Kota Luwuk. “Alhamdulilah bisa menenangkan mengantarkan saudara kita ODGJ,, A** warga karaton ke rmh Sakit umum lwk ruang sakit jiwa dari keresahan masyarakat kota lwk . . . ” tulis Sudarso pada postingannya.

Postingan Lurah Karaton itu, dalam beberapa saat saja sudah mendapatkan ratusan tanda like dan super, serta puluhan komentar dari warga.
Rata-rata komentar menyampaikan rasa salut dan apresiasinya atas kepedulian Lurah Karaton.

Mereka menilai lurah Sudarso Budi cukup peka dengan keresahan masyarakat terkait keberadaan ODGJ. Ada pula yang menyatakan aman lagi jemurannya, setelah A di bawa ke rumah sakit. (*)

Penulis: Iskandar Djiada

Pos terkait