Lurah Bungin Himbau Warga Tidak Lengah dan Taat Prokes!

  • Whatsapp
Muhktar Kantu

BANGGAI RAYA- Meskipun saat ini Kecamatan Luwuk telah zona hijau, Lurah Bungin, Mukhtar Kantu tak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakatnya agar tidak lengah dan taat protocol kesehatan (Prokes). Karena protocol kesehatan merupakan kunci utama dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Dihimbau kepada masyarakat jangan lengah,tetap jaga Prokes,” ujar Lurah Mukhtar Kantu kepada Banggai Raya, Rabu (17/11/2021) di ruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Lurah Mukhtar menekankan, dalam setiap kegiatan baik itu acara syukuran maupun lainnya, masyarakat diharap dapat mentaati prokes. “Minimal pakai masker. Makanya saya saat ini selalu siapkan masker, untuk menjaga itu,” katanya.

Dengan ketersediaan masker ini kata Mukhtar, menjaga-jaga ketika ada masyarakat yang tidak mamakai masker. “Kalau ada ibu-ibu (penerima manfaat bansos) datang tidak pakai masker, kita akan bagikan (masker). Kemarin di kedukaan, kita bagikan,” tuturnya.

Selain menekan kasus Covid-19, percepatan vaksinasi di Kabupaten Banggai juga menjadi prioritas. Ini dilakukan untuk dapat menurunkan status Level PPKM saat ini.

Untuk capaian vaksinasi di Kelurahan Bungin, Mukhtar mengaku tak mengetahui angka pastinya. Prinsipnya kata dia, saat ini pemerintah kelurahan terus memacu percepatan vaksinasi.

“Kalau di kantor kelurahan ini sudah setengah (yang divaksin). Ada yang baru satu kali vaksin, dan ada juga yang sudah dua kali vaksin. Pegawai kami di sini, 10 ASN dan 11 honorer,” jelasnya.

Untuk pegawai yang belum divaksin kata Lurah, akan dihimbau untuk mengikuti vaksinasi pada Kamis hari ini (18/11/2021) di Kantor Kecamatan Luwuk.“Terkait vaksinasi besok ini, kami di masing-masing desa dan kelurahan diminta untuk mengutus 34 orang mengikuti vaksinasi,” tambahnya. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait