Lulusan Sarjana Harus Berkompetitif Ciptakan Lapangan Kerja!

  • Whatsapp
PARA lulusan sarjana strata satu UMLB tengah mengikuti prosesi wisuda angkatan ke XIX tahun 2021. FOTO: JAJAD

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka berharap kepada para sarjana yang baru saja diwisuda mampu berkompetitif untuk menciptakan lapangan kerja baru sesuai dengan latar belakang disiplin ilmu yang dimiliki.

Tak hanya itu, para lulusan sarjana kampus hijau Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai itu diharapkan dapat menjadi panutan di tengah masyarakat. Harus bisa menjadi suri teladan dan tempat untuk menciptakan gagasan yang kreatif, dan inovatif.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu mari kita rubah paradigma, bukan lagi kita mencari pekerjaan tapi kita harus menciptakan lapangan kerja. Pemerintah hari ini sangat membutuhkan tangan-tangan terampil para lulusan perguruan tinggi,” ujar Bupati Amirudin dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten II Setda Banggai, Alfian Djibran di acara Wisuda UMLB Angkatan XIX, Rabu (8/12/2022) di Hotel Estrella Luwuk.

Minimnya lowongan kerja dari pemerintah kata Bupati, membuat para lulusan sarjana harus dapat berdikari dan mandiri serta membuka lowongan pekerjaan untuk meraih masa depan yang lebih baik. “Era globalisasi dan era informasi pada saat ini telah membuat tuntutan-tuntutan baru di segala sector, tidak terkecuali seluruh lulusan perguruan tinggi harus siap menuju perubahan besar dalam menghadapi era 4.0,” katanya.

Selain itu, dalam sambutan tertulisnya Bupati juga berharap kepada para lulusan sarjana baru UMLB mampu menjadi motivator dan dinamisator dalam membangun bangsa, khususnya daerah Kabupaten Banggai tercinta ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyandang gelar sarjana. “Semoga keberhasilan yang telah diraih ini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk terus berusaha meraih cita-cita sekaligus dapat mengukir presrasi yang lebih baik di masa mendatang,” harapnya. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait