Lulusan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk Hafal Alquran Hingga 15 Juz

  • Whatsapp
PERWAKILAN Kemenag Banggai, Suardi Kandjai menyerahkan piagam penghargaan kepada santri terbaik.FOTO: JAJAD

BANGGAI RAYA- Pondok Pesantren Daarul Hikmah Luwuk di bawah pimpinan KH. Muhammad Mu’adz LC mampu melahirkan lulusan santri yang hafal Alquran. Betapa tidak, hanya dalam waktu tiga tahun, rata-rata santri di Ponpes itu hafal 3 Juz hingga 15 Juz Alquran.

Rabu (28/4/2021) kemarin di Hotel Santika Luwuk, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk mewisuda 82 lulusan, yang terdiri dari 31 santri tingkat MTs untuk angkatan pertama dan 51 lulusan MA angkatan ke-4. Dengan tema yang diusung ‘Mencetak Generasi Milenial Qurani’.

Bacaan Lainnya

Di momen spesial itu, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk mengumumkan para lulusan terbaiknya dengan tiga kategori, yakni kategori syahadah tahfidz, akademik dan hadist. Khusus tahfidz, lulusan terbaik itu hafal 5 Juz hingga 15 Juz.

Untuk kategori Syahadah Tahfidz tingkat MA, terbaik satu diraih oleh Maulana Fadhlan I Pandidik dengan hafalan 15 Juz, kedua diraih Faikhotul Maulidiyah dengan hafalan 14 Juz, dan Diah Ayu Prahani dan Muti’ah Nur Azizah dengan hafalan 13 Juz.

Sementara, tingkat MTs, terbaik satu diraih Muh. Al farez Madopi dengan hafalan 7 Juz, Qimas Ratu Wipa dengan hafalan 6 Juz, dan terbaik tiga diraih Fitha Anggraini, Dimas Ikshanul Febryansyah, dan Muh. Walid dengan hafalan 5 Juz.

Diketahui, wisuda penamatan dan perpisahaan santri bagi tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) angkatan pertama dan Madrasah Aliyah (MA) angkatan ke-IV itu dihadiri Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo, Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH., perwakilan Kejari Banggai, Pengawas Yayasan Bina Ukhuwa, H. Basri Sono, Pembina Yayasan Bina Ukhuwa, Iswan Kurnia Hasan, sejumlah kepala perbankan, pimpinan Ponpes di Kota Luwuk serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Mustar Labolo berpesan kepada santri yang diwisuda, agar dimanapun berada mampu menjaga nama baik Ponpes Daarul Hikmah Luwuk dan menjadi mutiara atau manfaat bagi masyarakat.

“Beberapa hal kami pesan kepada adik-adik yang diwisuda, agar jagalah nama baik Ponpes Daarul Hikmah Luwuk. Jadilah anda sebagai mutiara, memberikan cahaya yang bisa memberikan manfaat kepada orang lain,” pesannya.

Pos terkait