Luar Biasa, Dosen AMIK Luwuk Launching Buku ‘Strategi Komunikasi Pustakawan’

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Luar biasa, Dosen Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Luwuk berhasil melaunching Buku Pustakawan.

Buku berjudul Strategi Komunikasi Pustakawan terdiri teori, konsep dan implementasi ini ditulis oleh Yusri, Sos., M.Si bersama rekannya Erniwati La Abute, S.Pd.I., M.Pd. dan Andi Syadaruddin, S.Sos., M.I.Kom.

Bacaan Lainnya

Penulis Buku Pustakawan, Yusri kepada Banggai Raya, Senin pagi (20/6/2022) mengatakan, buku ini dibuat berdasarkan pengamatan masih kurangnya strategi pustakawan dalam mengembangkan perpustakaan.

“Dalam mengembangkan perpustakaan diperlukan beberapa strategi diantaranya strategi pengadaan, pengolahan dan pengembangan, strategi teknologi informasi dan promosi perpustakaan,” katanya

Kemudian sambung Yusri, perlu juga strategi kerja sama antar perpustakaan dan jaringan informasi komunikasi perpustakaan.

“Lebih khusus diperlukan strategi komunikasi perpustakaan,” beber Yusri saat serah terima buku di kampus AMIK Luwuk Banggai.

Sementara itu, Ir. Yanto Naim, S.Kom., M.M., I.P. yang menerima buku tersebut mengapresiasi para penulis.

“Tentunya ini sangat bermanfaat buat para pustakawan lintas generasi yang memegang amanah dalam pengelolaan perpustakaan,” ujar Yanto Naim.

Ia berharap, kedepannya dapat lebih meningkatkan minat baca dan dapat memotivasi yang lain untuk menulis buku dalam meningkatkan literasi di Indonesia. (*)

Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait