Luar Biasa! Bripka Arfandi Wasit Asal Banggai Pimpin Pertandingan Liga 2

  • Whatsapp
BRIPKA Arfandi Abdullah Wasit asal Banggai lisensi C1 Nasional siap memimpin pertandIngan liga 2 Sulut United Fc versus Persewar Waropen di Palangkaraya. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Bripka Arfandi Abdullah, anggota Polres Banggai yang juga wasit asal Banggga ini mendapatkan kepercayaan menjadi wasit di Liga 2 Indonesia.

Wasit pemegang lisensi C1 Nasional ini akan memimpin pertandingan antara Sulut United Fc versus Persewar Waropen dalam lanjutan liga 2 Nasional, Rabu malam (6/10/2021). Arfandi merupakan pengadil di lapangan hijau yang sudah memiliki lisensi.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Bripka Arfandi Abdullah mengawali kariernya sebagai wasit Liga 3 Nasional dan berprofesi sebagai anggota Polri di Polres Banggai

Kendati tak mudah, Arfandi terus menekuni bidang pekerjaan sebagai wasit dan akhirnya mendapatkan lisensi C1 nasional.

Arfandi mengaku tertarik menjalani karier sebagai seorang wasit karena motivasi dari keluarga serta teman-teman. Hal inilah menjadi motivasi hingga tembus memimpin pertandingan di liga 2 nasional.

“Dari pertandingan ke pertandingan. Mulai dari pertandingan tarkam sampai memimpin pertandingan Liga 3 Nasional,” jelasnya, Rabu (6/10/2021).

Telah mengantongi lisensi wasit C1 nasional, Arfandi tak cepat berpuas diri. Dia pun akan terus mempermantap serta memberanikan diri agar bisa menjadi wasit Liga 1.

Namun, upaya Arfandi untuk mendapatkan lisensi wasit tidaklah mudah. Dia harus mengorbankan moril dengan kemauan yang tinggi serta support dari korps dan keluarga serta teman-teman.

Menjadi satu-satunya perwakilan daerah kabupaten Banggai yang dipanggil untuk memimpin pertandingan Liga 2 Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri.

“Alhamdullah saya merasa bangga bisa mewakili wasit satu-satunya di Kabupaten Banggai untuk memimpin pertadingan, Apalagi liga 2 Indonesia inikan kompetisi tingkat nasional. Kami minta dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten dan seluruh jajaran Polres Banggai, agar sukses dalam memimpin pertandingan Liga 2 Indonesia malam ini,” tandasnya. (*)

Penulis: Frangky Bano

Pos terkait