Luar Biasa, 45 Dosen UMLB Telah Tersertifikasi

  • Whatsapp
KAMPUS Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB). FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Dosen tersertifikasi di Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) terus bertambah. Baru-baru ini, lima dosen di kampus hijau itu lulus sertifikasi dosen (Serdos) untuk sesi satu dan sesi dua Kemdikbudristek.

Lima dosen yang lulus tersertifikasi itu adalah Irwan Moridu SE., MM., Lady Diana Khartiono S.Pi., M.Si., Sulasmi Anggo S.Farm., M.Kes., Erwin Nursin S.Pi., M.Si., dan Sahraen Sibay S.Sos., M.Si.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian, dosen yang telah tersertifikasi di UMLB saat ini telah mencapai di angka 45 orang. Itu terdiri dari 43 dosen tetap dan dua dosen DPK (dipekerjaan oleh LLDIKTI).

“Kalau tidak salah 43 dosen tetap dan dua dosen DPK,” ujar Sekretaris Rektor UMLB, Sulasmi Anggo S.Farm., M.Kes., yang juga Wakil Dekan II FKIP UMLB, Selasa (30/11/2021).

Sulasmi Anggo, salah satu dosen  yang juga lulus dalam seleksi Serdos ini menuturkan, sejatinya tahun ini ada 11 dosen yang mengusulkan sertifikasi dosen. Dari 11 ini, baru lima yang telah diumumkan lulus. “Enam dosen lainnya masih menunggu pengumuman,” terangnya.

Sementar itu, Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa SE., MM., menyampaikan rasa syukur atas lulusnya lima dosen dalam seleksi sertifikasi dosen. Ia berharap, ini menjadi motivasi bagi dosen lainnya yang belum Serdos.

“Untuk menjadi dosen yang professional, itu harus terserifikasi dan bagi lembaga perguruan tinggi korelasinya ini sebagai nilai tambah dalam proses akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT),” ujarnya.

Mantan Wakil Rektor II itu merasa bangga karena saat ini dosen di kampus hijau yang telah tersertifikasi mencapai di angka 45 orang. “Sebagai rektor, saya akan terus mendorong para dosen yang sudah bersyarat untuk sertifikasi dosen,” tuntasnya. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait