Luar Biasa, 12 Mahasiswa FKIP UMLB Bakal Kuliah Satu Semester di Kampus Lain

  • Whatsapp
LUAR BIASA, 12 mhasiswa FKIP UMLB lulus progam pertukaran pelajar dan akan kuliah satu semester di kampus lain. FOTO: IST

BANGGAI RAYA- Luar biasa, prestasi dan capaian yang ditorehkan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) di bawah pimpinan Dekan Armin Haluti. Betapa tidak, sebanyak 12 mahasiswa di fakultas itu lolos dalam program pertukaran pelajar di sejumlah perguruan tinggi berbeda.

Ke-12 mahasiswa ini nantinya akan didanai penuh oleh Kemendikbud Ristek Dikti untuk kuliah atau menimba ilmu selama satu semester di perguruan tinggi yang dituju. Mulai dari SPP, uang bulanan, transportasi hingga uang pulsa data semuanya akan ditanggung penuh pemerintah.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 12 mahasiswa itu adalah sebagai berikut. Pertama, atas nama Gafri S. Suhuda. Ia akan mengikuti pertukaran mahasiswa di Universitas Nusa Cendana, NTT.

Armin Haluti

Kemudian, Dewi Shafirah di Universitas Muhammadiyah Semarang. Moh. Darso di Universitas Khairun, Naomi Nasawa di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, dan Mizel Palensio Tete’el di Universitas Negeri Medan.

Berikutnya, Mutiara lasidengki di Universitas 1945 Banyuwangi, Risaldi Adam di Universitas  Muhammadiyah Sukabumi, Gusti Alfisar Hj Patta di Universitas Khairun Ternate, dan Hasriati Dasimu di Universitas Khairun Ternate.

Selanjutnya, Agista B Agual di Universitas Samudra Nangro Ace Darussalam, Siti Aisa Tiah di Universitas Pendidikan Muhammadiyah sorong dan terakhir Asrianti  ISIP Yasip Biak Papua.

“Alhamdulillah, 12 mahasiswa kami lolos dalam program pertukaran mahasiswa. Itu terdiri dari tujuh mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan lima mahasiswa dari Prodi Pendidikan Biologi,” ujar Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMLB, Armin Haluti kepada Banggai Raya, Rabu (6/7/2022)  via pesan WhatsApp.

Dekan Armin Haluti mengaku bangga atas capaian yang diraih 12 mahasiswanya. Ini membuktikan bahwa, mahasiswa di fakultasnya mampu menunjukan kepada masyarakat bahwa mereka bukan hanya bisa diterima di Unismuh Luwuk, tapi juga kuliah satu semester di universitas lain.

Olenya Ia berharap, mahasiswa yang melaksanakan program pertukaran pelajar ini dapat memanfaatkan waktu untuk menambah ilmu yang ada di universitas tujuan. Sehingga, ketika kembali bisa membawa sejuta perubahan yang kelak bisa menjadi bahan masukan bagi Prodi, Fakultas UMLB, pada umumnya.

“Kami juga berpesan kepada mahasiswa, agar selama program pertukaran mahasiswa ini, bisa menjaga marwah almamater kampus hijau UMLB tercinta kita inI. Dan selalu mengedepankan ahlak dan etika,” pesannya. (*)

Editor: Jajad

Pos terkait