Longsor di Unjulan Luwuk Utara, Warga Mengungsi

  • Whatsapp
FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA-Sejumlah warga yang berdomisili di komplek Pasar Unjulan, Kelurahan Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara terpaksa mengungsi sementara, menyusul ancaman longsor di lokasi tersebut, Selasa petang (10/5/2022).

Camat Luwuk Utara Iskandar Limonu yang dihubungi media ini melalui ponsel semalam mengatakan, berdasarkan data sementara yang dikumpulkan, hujan lebat yang mengguyur Kota Luwuk khususnya Kecamatan Luwuk Utara sejak siang, telah menyebabkan longsoran di kawasan Unjulan, tak jauh dari komplek pasar rakyat.

Bacaan Lainnya

Iskandar mengatakan, dari pantauan langsung di lokasi kejadian, ada satu rumah yang mengalami kerusakan pada bagian dapur, karena bagian dapurnya tergerus longsor. Rumah itu memang berdiri di bagian atas tebing. Selain itu, terdapat 3 rumah di bagian bawah yang terdampak.

Meski demikian kata Camat Luwuk Utara, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Para penghuni rumah yang terkena longsor maupun terdampak sudah diungsikan ke los Pasar Unjulan. Bgitupula dengan harta benda milik warga, juga telah diungsikan.

Camat menambahkan, aaparat kecamatan, kelurahan serta unsur dari Polsek dan Koramil telah berada di lokasi membantu proses evakuasi warga dan harta benda milik mereka.(*)

Penulis: Iskandar Djiada

Pos terkait