Lolos Per Delapan Sepak Bola Porprov Sulteng, Banggai Diselamatkan Jumlah Kartu Kuning Lebih Sedikit dari Bangkep

  • Whatsapp
Pelatih skuad Kabupaten Banggai, Yusuf Ekodono memberikan keterangan kepada wartawan usai timnya dibantai 2-0 oleh Kota Palu. FOTO: ISKANDAR DJIADA

BANGGAI RAYA-Kesebelasan Kabupaten Banggai di ajang Porprov Sulteng nyaris gagal melaju ke babak per delapan sepak bola Porprov Sulteng, menyusul kekalahan dari Palu pada laga Jumat petang (9/12/2022) di stadion Kilongan Luwuk.

Bermain dua kali empat puluh lima menit, kesebelasan Banggai gagal mengkonversi sejumlah umpan terobosan menjadi gol, karena lemahnya penyelesaian akhir.

Bacaan Lainnya

Sementara kesebelasan Palu yang tampil percaya diri setelah menggulung Bangkep di laga sehari sebelumnya dengan skor 2-0 di stadion Sudarto Sport Center Persibal Luwuk, sukses memanfaatkan serangan balik, hingga membobol gawang Banggai di babak pertama dan babak kedua. Gol Palu diciptakan Dinun Hanif, pemain nomor 7 di babak pertama. Sementara gol kedua dicetak
Ahmed Syuhada, pemain nomor punggung 24.

Meski kalah dari Palu dengan gol yang sama saat Bangkep ditekuk Palu, namun Banggai berhasil lolos ke babak per delapan, karena diselamatkan jumlah kartu kuning yang lebih sedikit dari Bangkep.

Inspektur Pertandingan Abd Rahman Pontoh mengatakan bahwa Banggai lolos ke per delapan karena jumlah kartu kuning hanya 5, sementara Bangkep gagal karena jumlah kartu kuningnya 7.

Sementara itu pelatih Banggai Yusuf Ekodono mengakui bahwa kesebelasan Banggai kurang percaya diri. Kelemahan kesebelasan Banggai kata dia, juga ada pada penyelesaian akhir. “Kelemahan Banggai pada penyelesaian akhir,” tutur Yusuf.

Di laga delapan besar kata dia, pelatih akan mengubah pola permainan dari 4-3-3 ke format baru. DAR

Pos terkait