LLDIKTI Lakukan Visitasi Mahasiswa AMIK Calon Penerima Beasiswa KIP Kuliah

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-  Tim LLDIKTI Wilayah XVI melakukan monitoring dan visitasi lapangan terhadap mahasiswa Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Nurmal Luwuk sebagai calon penerima beasiswa KIP Kuliah tahun 2021, Rabu (1/12/2021).

Visitasi calon penerima beasiswa ini dipimpin oleh Darwin Baruwadi, S.Pd, M.Pd dan Syafrudin T. Abdul, SE, M.Si., perwakilan dari LLDIKTI. Turut mendampingi Direktur AMIK Nurmal Luwuk, Heriyanto Sahidu dan Kepala Bidang Kemahasiswaan, Trisno Wibowo.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama AMIK Nurmal Luwuk, Trisno Wibowo mengatakan, monitoring dan asesmen ini dilakukan terhadap enam mahahasiswa, sebagai perwakilan.

Adapun tempat tinggal yang dikunjungi, calon penerima beasiswa bertempat di Bukit Mambual, Kelurahan Lontio, Kelurahan Lontio Baru, Kelurahan Kintom, dan Desa Honbola, Kecamatan Bunta. “Kita dapat kuota tahun ini sebanyak 18 orang (penerima beasiswa KIP Kuliah),” ujar Trisno Wibowo.

Trisno Wibowo menjelaskan, dalam beasiswa KIP Kuliah ini mahasiswa akan mendapatkan dana untuk biaya hidup dan biaya kuliah. Untuk biaya hidup, dana ini nantinya akan dikirim ke rekening mahasiswa masing-masing dan biaya kuliah akan ditransfer ke rekening perguruan tinggi.

“Biaya hidup itu Rp4,2 juta per semester setiap mahasiswanya. Kalau untuk biaya kuliah, belum ditahu berapa yang akan dikirim,” tuturnya.

Ia berharap, melalui beasiswa KIP Kuliah ini mahasiswa penerima dapat memanfaatkan sebaik-baiknya sampai lulus dan tentunya diharapkan dapat mempertahanka IPK-nya. “Kemudian kami harap dapat berkontribusi dalam tri dharma perguruan tinggi,” harapnya. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait