LLDIKTI Komitmen Tingkatkan Kualitas Lulusan PTS

  • Whatsapp
KOORDINATOR Wilayah Sulteng LLDIKTI, Drs. Irwan Halid, M.Si., memberikan sambutan di Wisuda Angkatan XIX UMLB, pekan lalu. FOTO: JAJAD

BANGGAI RAYA- Kepala LLDIKTI Wilayah XVI dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Koordinator Wilayah Sulteng, Drs. Irwan Halid, M.Si., menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk selalu melakukan pembinaan kepada seluruh perguruan tinggi swasta (PTS) di wilayah kerjanya.

Menurutnya, menghadapi persaingan yang sangat kompetitif antar sesama perguruan tinggi, perlu kiranya semua perguruan tinggi untuk selalu meningkatkan kualitas pendidikan sebagaimana yang diamanatkan dalam undang undang.

Bacaan Lainnya

“Dengan memberikan bekal penguatan berkarakter dan program unggulan bagi mahasiswa melalui kegiatan penelitian, pengabdian masyarakat, ketrampilan dan praktik di dunia industri maka mahasiswa akan mempunyai kemampuan yang lebih sehingga dapat menjawab tantangan kebutuhan pasar / masyarakat,” ujar Drs. Irwan Halid, M.Si., saat di acara Wisuda Angkatan XIX UMLB pada 8 Desember 2021, di Hotel Estrella Luwuk.

Dalam momentum itu, Ia juga menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada UMLB yang telah berhasil meluluskan 633 sarjana baru.

Tak lupa Ia juga mengajak kepada semua peserta yang hadir untuk selalu mendukung pemerintah untuk melaksanakan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan orang. “Kalau kita secara bersama sama mematuhinya Insya Allah kita akan terhindar dan terentaskan dari pandemi covid 19 ini. Sehingga kita dapat berkehidupan lebih baik lagi yaitu sehat jasmani rohani sejahtera aman dan damai,” tutupnya. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait