Lindungi Warga Banggai dari Corona, Herwin Yatim Diakui Tak Kenal Lelah

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Kepedulian Bupati Herwin Yatim dalam melindungi masyarakat Kabupaten Banggai dari terpaparnya virus corona atau Covid-19 dinilai tak pernah mengenal lelah. Berbagai upaya ia lakukan agar masyarakat terbebas dari Covid-19.

Diantaranya Herwin tak henti-hentinya mengajak warga untuk memanfaatkan sinar matahari pagi sebagai bentuk kekebalan tubuh. Sehingga hal itu akan mencegah warga dari terpaparnya virus corona.

Bacaan Lainnya

“Karena sinar matahari pagi itu sangat bermanfaat, cukup 15 menit kita berjemur. Tubuh kita mendapatkan asupan vitamin D, yang memperkuat imunitas tubuh. Dan ini sangat bermanfaat, di tengah wabah virus Corona atau Covid-19,” ujar Herwin.

Selaku pimpinan di Banggai, Herwin berkomitmen bahwa dirinya akan selalu berusaha melakukan tindakan-tindakan untuk melawan pandemi Covid-19, salah satunya memperketat jalur akses masuk Banggai.

Sebab, Herwin ingin memastikan bahwa setiap orang dari luar daerah yang ingin memasuki wilayah Banggai harus bersih dari gejala-gejala yang dapat menyebarkan virus corona.

“Kita komitmen bersama untuk melawan virus Corona. Dan masyarakat juga harus senantiasa waspada dan selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat,” imbuhnya.

Tak hanya itu, upaya mencegah Covid-19 di Banggai juga dilakukan Herwin dengan menyediakan tempat mencuci tangan di beberapa wilayah, khususnya di tempat keramaian.

Tentunya, demi mendapatkan hasil yang maksimal dari setiap upaya penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Banggai, Herwin selalu menyinergikan dengan pihak Kepolisian, TNI dan instansi vertikal lainnya. JAD/*