Lima Pasien Covid-19 Sembuh

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Ada perkembangan menggembirakan soal jumlah kasus virus Corona di Indonesia atau terkait warga negara Indonesia (WNI) di mancanegara. Sejumlah orang telah sembuh dari COVID-19.

Keterangan kesembuhan para pasien dari COVID-19 ini disampaikan oleh juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Kamis (12/3/2020) sore.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyebut ini adalah kabar membahagiakan. Hingga sekarang telah ada 5 orang yang sembuh dari COVID-19 di Indonesia. Data sebelumnya menunjukkan, jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia berjumlah 34 orang.

Di Jepang, 9 WNI dari anak buah kapal (ABK) Diamond Princess dinyatakan sudah sembuh semua.

BACA JUGA: Kenali Fakta Infeksi Virus Corona

Namun tidak semua yang dinyatakan negatif boleh langsung pulang karena alasan tertentu, misalnya belum pulang dari rumah sakit karena menunggu teman-temannya di lokasi observasi, atau belum pulang dari rumah sakit karena menunggu hasil negatif COVID-19 dari tes ke-2.

Di luar negeri, sudah ada 10 orang sembuh, terdiri dari 9 WNI dari Jepang dan 1 WNI dari Singapura. Namun di Singapura, ada satu WNI yang menambah daftar pasien positif Corona.DTC

Pos terkait