Lima Calon Rektor Unismuh Luwuk Ikuti Fit and Proper Test

BANGGAI RAYA– Sebanyak lima Calon Rektor Unismuh Luwuk periode 2020-2024 telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan  atau fit and proper testpada Sabtu (11/4/2020). Uji kelayakan dan kepatutan itu dilakukan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulteng melalui online atau berbasis daring.

Lima calon rektor yang siap bertarung di Pilrek Unismuh Luwuk ini adalah Agung K. Djibran S.Pd.I., M.Pd., Dr. Ir. Moh. Gifari Sono ST., MM., IPM., H. M. Ikhwan Rays SH., M.Pd., MH., Dr. Nurhidayah Layoo SP., MM dan Sutrisno K Djawa SE., MM.

Ketua Tim Penjaringan dan Pemilihan Calon Rektor Unismuh Luwuk, Dri Sucipto SH., MH. mengatakan, ke lima calon rektor tersebut mengikuti  uji kelayakan dan kepatutan dengan baik. “Alhamdulillah walaupun dilaksanakan dengan online, kegiatannya berjalan lancar sesuai tahapan dan semua calon mengikuti dengan baik,” ujar Dri Sucipto.

Setelah uji kelayakan ini, panitia tinggal menunggu hasilnya yakni berupa rekomendasi kelayakan para calon untuk bertarung di Pilrek nanti. “Paling lambat kita terima hasilnya tanggal 18 April 2020 dan selanjutnya tanggal 28 April, para calon akan menyampaikan visi misi di hadapan rapat senat  Unismuh Luwuk,” katanya.

Untuk pemilihan rektor periode 2020-2024 ini kata Dri, akan dilangsungkan pada tanggal 4 Mei 2020. Dan nantinya rektor terpilih akan dilantik pada tanggal 28 Juni 2020, atau bertepatan dengan habisnya masa jabatan Rektor Dr. Farid Haluti.

“Kita berdoa, semoga Pilrek Unismuh Luwuk tetap berjalan sesuai tahapan di tengah wabah pandemi Covid-19 ini,” harap Dri Sucipto. JAD

793 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!