Liga Santri, Dua Tim Darul Hikmah Kalah Lawan DDI dan Darul Khair di Laga Perdana

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Kejuaraan sepak bola Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD)  Tahun 2022 Kodim 1308 Luwuk Banggai resmi dimulai pada Senin (20/6/2022). Turnamen ini digelar secara serentak se Indonesia.

Liga santri ini berlangsung di Lapangan Kipan C Kompi Yonif 714 Sintuwo Maroso dan diikuti belasan tim santri dari berbagai pondok pesantren.

Bacaan Lainnya

Untuk hari pertama Senin 20 Juni 2022, Panitia menyajikan dua pertandingan. Di mana dalam dua pertandingan ini, ada dua tim kesebelasan utusan dari Ponpes Daarul Hikmah Luwuk.

Pertandingan pertama, mempertemukan Darul Hikmah A versus DDI Kilongan. Di laga perdana ini, tim Daarul Hikmah harus menelan kekalahan dengan skor tipis yaitu 0-1. Adapun gol DDI Kilongan diciptakan oleh Aprianto pemain nomor punggung 7.

Kemudian, di partai kedua lagi-lagi tim utusan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk dibuat tak berdaya. Di mana dalam pertandingan ini mempertemukan antara kesebelasan Darul Hikmah B versus Darul Khair A.

Dalam pertandingan ini, tim Darul Hikmah B yang dihuni para  santri MTs itu digulung 5-0 oleh kesebelasan Darul Khair A.

Adapun lima gol yang diceploskan ke gawang Darul Hikmah B ini lewat Ahmad nomor punggung 8 yang memborong tiga gol. Kemudian Alfin nomor punggung 7 dan Rohit nomor punggung 4, masing-masing satu gol.

Untuk babak penyisihan ini, masing-masing tim kesebelasan akan memainkan dua pertandingan. Kesebelasan yang berada di posisi teratas atau juara grup dan kedua atau runner up akan lolos ke putaran berikutnya. (*)

Penulis: Angki

Editor: Jajad

Pos terkait