Liga 3 Sulteng Resmi Ditunda, Panpel Agendakan Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Besok

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang membuat Asprov PSSI Sulteng Liga 3 Rayon Sulteng resmi menunda jadwal pertandingan selama 2 hari. Hal ini dilakukan sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi berdarah di Malang tersebut yang menelan ratusan korban yang meninggal dunia.

“Assosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Tengah menunda pertandingan lanjutan liga 3 wilayah timur di kota Banggai Luwuk selama 2 hari,” ucap Sekum Asprov PSSI Sulteng Hery Sumampouw sesuai arahan dari Ketua Asprov PSSI Sulteng, Hadianto Rasyid, Minggu (2/10/22) kemarin.

Bacaan Lainnya

Hery Sumampouw mengatakan penundaan pertandingan liga 3 regional Sulteng selama 2 hari ini demi menghormati dan menunjukkan simpatik kepada korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Adapun hasil dari penundaan jadwal selama 2 hari tersebut setelah pertandingan antara Persipal Palu melawan Persikol Kolonedale. Kami Asprov PSSI Sulteng bersama panitia pelaksana (Panpel) para manager dan Club serta pihak kepolisian melakukan rapat mendadak dan seluruh pihak sepakat menunda pertandingan selama 2 hari,” jelasnya.

Kata Erwin, di mana Ketua Asprov PSSI Sulteng mengimbau pada pertandingan nanti diharapkan sebelum kick off ada hening cipta untuk mengenang para korban jiwa akibat tragedi tersebut. Kemudian setiap pemain akan mengenakan pita hitam di lengan sebagai  tanda dukacita.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Liga 3 zona II Luwuk Banggai,.Husain Pakaya kepada Banggai Raya, Senin (3/10/2022) mengatakan, atas tragedi itu pihaknya Akan mengelar doa bersama dengan semua club peserta Liga 3 yang berada digrup B beserta para wasit, pihak keamanan, dan teman-teman panitia pada Selasa besok.

“Untuk kegiatan doa bersama bagi arwah korban tragedi yang terjadi di stadion Kanjuruhan Malang, kami dari panitia akan mengadakannya dilapangan Sudarto Sport Center (SSC) Persibal Luwuk pukul 08.00 wita,” jelasnya.

Sementara untuk jadwal pertandingan Liga 3 regional Sulteng antara Persmo Moutong versus Samudera Pantoloan dan Persipar Parigi versus Persibal Luwuk yang harusnya dilaksanakan pada hari ini Senin (3/10) akan digelar pada Rabu (5/10/2022). AGK

Pos terkait