Libur Semester, 30 Santri Daarul Hikmah Luwuk Memilih Ikut Daurah Quran

  • Whatsapp
PESERTA DAURAH QURAN mengabadikan momen saat pembukaan. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Libur semester, puluhan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hikmah Luwuk ini memilih untuk mengikuti kegiatan Daurah Quran. Dalam kegiatan ini, santri akan fokus menghafal Alquran selama sepuluh hari dan ada yang 20 hari kedepan.

Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Muadz Lc mengatakan, kegiatan selama 24 jam telah diatur sebaik mungkin oleh panitia.

Bacaan Lainnya

Di mana peserta daurah yang merupakan santri Ponpes Daarul Hikmah Luwuk itu dijamin mulai dari makanannya, hingga lainnya. Sehingga santri benar-benar fokus untuk menghafal.

“Makanannya terjamin, semua bergizi. Pagi dan sore minum susu, pakaiannya kita laundry. Jadi santri selama liburan ini, bisa benar-benar fokus untuk menghafal,” ujar KH. Muhammad Muadz Lc kepada Banggai Raya, Selasa (14/6/2022) via pesan WhatsApp.

Dalam kegiatan daurah ini kata Ustadz Muadz, sapaan akrabnya, hanya diikuti 30 santri. Jadi selama liburan ini, mereka tidak pulang kampong untuk berlibur, tapi tetap di pondok untuk fokus menghafal.

“Mungkin daripada di rumah (pulang liburan), hanya habis waktu dengan gadget atau hp dan lainnya yang tidak terlalu penting. Mereka memiliki ikut daurah untuk menambah hafalan,” jelasnya.

Meskipun terbilang singkat, Ustadz Muadz menargetkan dalam daurah ini santri bisa menghafal atau menambah hafalannya sebanyak tiga juz. “Insya Allah 3 Juz (targetnya), dan ini diikuti 30 santri,” tandasnya. (*)

Editor: Jajad

Pos terkait