Libur Awal Tahun 2024, Wisata Salodik Dipenuhi Warga

BANGGAI RAYA- Kegiatan pisah tahun 2023 dan sambut tahun baru 2024 masyarakat Kabupaten Banggai sangat semarak, tidak terkecuali dengan warga Luwuk.

Terlihat, sejak sore hingga malam hari, eforia masyarakat Luwuk dalam melepas tahun 2023 dan menyambut tahun baru 2024 terlihat di jalan dan lorong tempat tinggal warga.

Di awal tahun 2024 ini, seiring dengan libur, warga gunakan berkumpul dengan keluarga, dan tetangga, atau momen ini digunakan warga dengan berkunjung ke lokasi wisata.

BACA JUGA:  “Kisruh” Muhammadiyah Vs BSI, Pelajaran Apa Yang Bisa Dipetik?

Seperti, Senin (1/1/2024), ratusan warga Luwuk-Banggai menggunakan waktu libur ini, dengan mengunjungi Lokasi Wisata Permandian Salodik, Desa Salodik, Kecamatan Luwuk Utara.

Amatan Banggai Raya di lokasi wisata itu, ada sejumlah warga yang gunakan waktu dengan menikmati jernihnya air di lokasi wisata tersebut.

Ada pula, warga yang datang bersama keluarga untuk menikmati menu yang tersedia di Wisata Salodik itu.

BACA JUGA:  Kasus Dugaan Korupsi Talud Gorontalo, Kejari Banggai Masih Hitung Kerugian Negara

Begitu juga dengan pasangan muda-mudi yang datang untuk nongkrong di kafe atau lapak-lapak makanan.

Ternyata, Lokasi Wisata Salodik ini, sejak tanggal 24 Desember 2023 mulai dipadati warga yang ingin menikmati pemandangan isotis.

“Bukan nanti hari ini (Senin) baru banyak orang. Sejak tanggal 24 Desember 2023 sudah banyak orang yang datang kesini (Salodik). Hingga sampai hari ini, padat. Karena besok (Selasa) orang-orang mulai kerja kembali. Kalau hari biasa, hanya Sabtu dan Minggu,” kata salah satu Owner Kafe di Wisata Salodik kepada Banggai Raya.

BACA JUGA:  Kajari Silaturahmi dengan Jurnalis Banggai di Momen HBA ke-64

Perlu diketahui, bagi warga yang ingin berkunjung ke Wisata Salodik, Luwuk Utara saat akan masuk pintu, warga dibebankan dengan biaya Retribusi Wisatawan Lokal sebesar Rp5.000 per orang.

Itu sudah merupakan keputusan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai melalui Dinas Pariwisata. Sesuai Peraturan Bupati Nomor 01 Tahun 2022. RUM