Libatkan 44 Personel, Kapolres Banggai Bentuk Satgas Tindak Pidana Perdagangan Orang

BANGGAI RAYA- Melibatkan sedikitnya 44 personel, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, membentuk Satgas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) karena menjadi perhatian khusus Presiden RI Jokowi dan dunia internasional.

Satgas TPPO ini dipimpin Kapolres Banggai sebagai Kasatgas dan Kasat Reskrim Iptu Tio Tondy sebagai Wakasatgas I serta Kasat Binmas Iptu Deky Wahyudi sebagai Kasatgas II.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pelayanan, Kapolres Banggai Programkan SPKT Berbasis IT

“Jumlah personel yang terlibat sebanyak 44 orang dengan 8 Kasubsatgas,” ungkap Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda kepada awak media, Kamis (15/6/2023) pagi.

BACA JUGA:  Kajari Silaturahmi dengan Jurnalis Banggai di Momen HBA ke-64

Delapan subsatgas ini terdiri dari, Subsathas pencegahan, intelijen, rehabilitasi dan kesehatan, rehabsos, pemulangan dan reintegrasi sosial, pengembangan norma hukum, penegakan hukum, kerjasama dan koordinasi, serta subsatgas humas.

“Satgas ini nantinya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat serta berkoodinasi dengan instansi terkait,” bebernya.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Minta Personelnya Jaga Nama Baik Keluarga dan Polri! 

Untuk itu, diharapkan kepada lapisan masyarakat untuk selalu berhati-hati dan tidak cepat percaya terhadap oknum-oknum yang menjanjikan mendapatkan pekerjaan ke luar negeri.

“Biasanya oknum-oknum seperti ini akan membujuk korbannya dengan menceritakan gaji yang menggiurkan,” pungkasnya. (*)

Pos terkait