Legalisir Ijazah Lulusan Akper Dilakukan di Poltekkes Palu

  • Whatsapp
Dr. Sri M. Hasan

BANGGAI RAYA– Sejak dialihkan pengelolaan Akademi Keperawatan (Akper) Luwuk ke Poli Teknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Palu, legalisir ijazah para lulusan Akper Luwuk kini dilakukan di Palu. Dan Program Pendidikan (Prodi) D3 Keperawatan Luwuk siap memfasilitasi pengiriman fotocopy ijazah untuk dilegalisir di Poltekkes Palu.

Demikian disampaikan Kepala Prodi D3 Keperawatan Luwuk, Poltekkes Palu, Sri Hasan kepada Banggai Raya, Rabu (21/7/2021). 

Bacaan Lainnya

“Kalau legalisir ijazah bagi lulusan Akper Luwuk untuk sekarang ini, memang sudah di Poltekkes, sebab kami di Prodi tidak bisa melakukannya. Semua sudah beralih ke Poltekkes Palu. Terserah para lulusan mau ke Palu atau mau di kirim bisa. Selama ini mereka kumpul di kampus berkasnya, nanti kami fasilitasi dengan mengirimkan ke Poltekkes Palu,” kata Sri Hasan melalui pesan singkat.

Diketahui, pengalihan Akper Luwuk ke Poltekkes Palu oleh Pemda Banggai dalam rangka peningkatan kualitas seluruh lulusan, karena sudah mendapatkan pendidikan dari Poltekkes Kemenkes Palu. Serta untuk memberikan peluang pengembangan yang semakin luas kepada Prodi Keperawatan Luwuk.

Kemudian, demi memotivasi dalam memberikan pelayanan terbaik, guna melahirkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing, sehingga mampu memberi pelayanan yang maksimal bagi masyarakat, khususnya di bidang kesehatan. “Pengelolaan langsung dikoordinir oleh Jurusan Keperawatan dan Prodi D3 Keperawatan Luwuk,” tandasnya.

Pos terkait